Desa Baturaja Baru dan Lama kembali terendam

TEBING TINGGI – Meluapnya Sungai Musi kembali membuat dua desa di Kecamatan Tebing Tinggi yaitu Desa Baturaja Baru dan Desa Baturaja Lama kembali kebanjiran. Akibatnya, sejumlah jalan di dua desa tersebut terendam banjir setinggi 50 sentimeter.

Camat Tebing Tinggi Alhumaidi Saman mengatakan sejauh ini kondisi di dua desa tersebut masih terkendali meskipun ketinggian air belum surut.

“Untuk Desa Baturaja Baru sekitar 100 rumahyang terkena dampaknya dan di Desa Baturaja Lama sekitar 50 rumah,” jelasnya ketika dihubungi, Selasa (12/2/2013).

Dari data yang dihimpun kecamatan, tidak ada kerusakan bangunan akibat luapan Sungai Musi. Limpasan air hanya merusak areal persawahan.

“Untuk luasan dan berapa sawah warga yangmengalami gagal panen dan rusak akibat kejadian ini masih kita data, saat ini agak sulitkarena air masih menggenangi wilayah tersebut,” ujarnya.

Menurut warga Desa Baturaja Baru, Ismail, kejadian seperti itu sudah beberapa kali terjadi. Namun belakangan warga khawatir dengan ancaman banjir bandang.
Karena ada tiga desa di Kecamatan Pendopo yang terkena banjir bandang.

“Terus terang kita panik mendengar itu, karena desa kami juga terkena juga dampaknya akibat meluapnya sungai Musi,”ujarnya.
( Irhamudin – Koran Sindo )

——————————————

Sumber : Sindo News

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s