Padang Surau akan dibangun

PENDOPO BARAT – Pemkab Empatlawang akan menjadikan kawasan Padang Surau menjadi pusat pemerintahan Kecamatan Pendopo Barat.

Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan kesan kawasan yang dikenal paling rawan perampokan di wilayah Kabupaten Empatlawang tersebut.

Dimana selama ini, seringkali pengendara yang melintasi jalan propinsi Tebing Tinggi-Pendopo menjadi korban perampokan saat melintasi kawasan tersebut.

Bupati Empatlawang H Budi Antoni Aljufri mengatakan, dengan akan dijadikannya kawasan tersebut sebagai pusat pemerintahan dan aktifitas kemasyarakatan lainnya. Diharapkan angka kriminalitas yang terjadi dikawasan tersebut tidak akan terjadi lagi. Karena menurutnya, dirinya selaku bupati mengakui tingginya kriminalitas yang terjadi dikawasan tersebut.

“Kantor camat Pendopo Barat, Puskesmas, Kantor Babinsa, Polsek bahkan sekolah akan kita bangun di kawasan tersebut,” ujarnya, Jumat (8/2/2013).

Bahkan menurutnya masalah keamanan di wilayah Empatlawang khususnya di jalan raya memang menjadi permasalahan serius. Tingginya angka kriminalitas tersebut menurutnya menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Empatlawang.

Meskipun menurutnya hal tersebut menjadi tanggung jawab dan kewenangan pihak kepolisian. Dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan akan menjadi solusi atau pemecahan masalah tersebut, khususnya di titik rawan kejahatan.

“Kita akui juga, karena belum adanya Mapolres juga menjadi salah satu faktor tingginya kriminalitas di Empatlawang,” tukasnya.

Terpisah Kabag Tapem Setda Empatlawang M Azhari membenarkan rencana lokasi pembangunan kantor camat Pendopo Barat akan dibangun di kawasan Padang Surau. Pembangunan itu nantinya kan ditempatkan di pinggir jalan provinsi.

Sebelumnya rencana pembangunan kantor camat tersebut bukan dipinggir jalan. Namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya dialihkan ke pinggir jalan.

“Lokasi yang lama merupakan tanah hibah, karena dianggap kurang cocok maka dianggarkan untuk pembelian atau ganti rugilahan yang dipinggir jalan,” ujarnya.

Sementara warga yang mendengar informasi tersebut menyambut baik rencana tersebut. Karena menurut warga, momok selama ini Padang Surau menjadi lokasi empuk para pelaku kejahatan melakukan aksinya benar adanya.

Puluhan kasus perampokan terjadi dikawasan tersebut setiap tahun, sehingga masyarakat sangat was-was jika harus melintasi kawasan tersebut apalagi dengan sepeda motor khususnya malam hari.

“Tidak usah malam hari, siang hari pun kalau kita melintas sendirian dengan sepeda motor sangat beruntung jika tidak kena todong,” ungkap Ridwan, warga Kelurahan Pagar Alam, Kecamatan Pendopo.
( Irhamudin – Koran Sindo )

——————————————-

Sumber : Sindo News

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

3 Balasan ke Padang Surau akan dibangun

  1. yans zailani berkata:

    Mang Oci ni sengajo mangonkan sobat tiduk. selamo ini la banyak nyo nedo hirau agi ngan janji kesepakatan menjelang pembentukan kab empat lawang bahwa letak ibu kotao nanti di Padang Surau. Dalam hukum positip, janji tu mengikat dan samo nilainyo dengan undang-undang bagi pihak yang menando tanganinyo. sedangkan janji kesepakatan tersebut ditanda tangani oleh para tokoh pendiri kab empat lawang dan disaksikan oleh wakil pemerintah pusat. Sehingga pada saat yang tepat dapat dituntut di muka pengadilan. Memang ado pihak2 tertentu yang menganulir. Tapi itu pada waktunyo, dapat dimentahkan karena sama sekali tidak melibatkan pihak yang membuat kesepakatan atas janji tersebut. Sementaro itu dalam hukum agamo Islam, jugo ditegaskan bahwa ingkar janji merupokan salah satu ciri orang yang munafik. Tapi meskipun sudah banyak yang berusaha melupakan janji tersebut, selama kab empat lawang masih berdiri , janji yang telah disepakati tersebut tidak akan hilang begitu saja. Cuma soal waktu. Kareno itu, berhati-hatilah bagi yang akan melakukan transaksi atas tanah seluas 100 hektar yang telah dihibahkan oleh pemerintah tingkat satu sumsel untuk lokasi ibu kota empat lawang tersebut serto orang-orang yang terlibat dalam pengurusan perizinannyo. Ado kemungkinan menjadi warga binaan Kemenkumham. He he..:).

  2. trisno berkata:

    ya,,pemkab kita sebernya maaf ya kurang transfaran. buktinya waktu awal pendirian kab. 4 lawang bahwa menyatakan padang surau merupakan ibukota yang merupakan hasil dari banyak pertimbangan mulai dari sentral, trategis letaknya, hingga terdengar keseluruh pelosok 4 lawang padahal 4 lwang sendiri sudah dipelosok saking menyebarnya fakta itu, hingga banyak masyarakatn disekitar bangga,bahagia serasa merdeka akan hal itu, tapi nyatanya setelah pemilihan pertama yang dimenangkan HBA secara kejut pembangunan digencarkan ditebing sbgai ibukota hingga saat ini. tampah pengetahuan masyarakat kecil yang hasilnya membuat masyarakat sendiri bingung terutama Lintang Raya (saya bikin sendiri namanya,red). namun masyarakat sendiri tidak punya kekuatan untuk membicirakan hal itu,,
    untuk itu kepada yang terhormat pemkab 4 lawang tolng jelaskan sejelas-jelasnya mengenai sebab-akibat perpindahan ibukota 4 lawang ini dan harap dimuat harian 4 lawang supaya masyarakat mengerti hali ini,,
    Menuju Masyarakat Madani..wujudkan transfaran

    maaf jika ada salah kata
    trisno

  3. Benagustian berkata:

    mang oci bukannyo dulu padang surau ni ibukota kabupaten rencanonyo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s