Warga Terusan Baru khawatir flu burung

TEBING TINGGI – Warga Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi mengaku khawatir virus flu burung atau H5N1 merebak di desa tersebut. Karena beberapa hari belakangan ini banyak unggas milik warga mati mendadak.

Salah seorang warga Terusan Baru, Miki mengatakan sudah beberapa hari ini warga desa tersebut dihebohkan dengan informasi tersebut. Bahkan ayam miliknya beberapa hari ini ada yang mati mendadak.

“Ada beberapa ayam saya yang mati, padahal sebelumnya biasa saja,” katanya, Kamis (7/2/2013).

Terpisah Camat Tebing Tinggi Alhumaidi Saman mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan tersebut. Untuk wilayah Tebing Tinggi baru di Desa Tiga A Makarti Jaya ada laporan banyak ayam yang mati.
Namun setelah ditinjau, matinya ayam karena faktor cuaca.

“Untuk di Terusan Baru kita belum mendapatkan laporan,” ungkapnya.

Kadinkes Empatlawang Khairullah mengatakan sepanjang tahun 2013 ini pihaknya belum mendapatkan laporan dan informasi mengenai hal tersebut.

Namun menurutnya pihaknya akan segera menurunkan tim ke Desa Terusan Baru untuk mengecek kebenaran tersebut.

“Kita akan segera turunkan tim kesana untuk mengecek, dan kami minta warga untuk waspada, khususnya terhadap unggas yang dalam kondisi sakit,” ungkapnya.
( Irhamudin – Koran Sindo )

——————————————

Sumber : Sindo News

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s