Dilarang Pergunakan Fasilitas Negara Saat Kampanye

TEBING TINGGI – Bupati Empatlawang, H Budi Antoni Aljufri menegaskan untuk tidak memakai fasilitas negara pada saat memasuki tahapan kampanye Pilkada 6 Juni mendatang. Karena, fasilitas tersebut digunakan untuk dinas, bukan keperluan pribadi.

“Saya akan tinggalkan fasilitas negara, dan tidak ada satupun yang dipakai,” tegas Ketua DPD Golkar ini pada pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslucam) se-Kabupaten Empatlawang, Senin(4/2/2013).

Dia menambahkan, saat ini saja dirinya tidak menggunakan rumah dinas bupati. Hal ini merupakan satu point penilaian bagi masyarakat, karena kebanyakan masyarakat menilai apabila incumbent maju kembali, baik itu pemilihan Gubernur maupun Bupati akan menggunakan fasilitas negara.

“Masyarakat akan menilai sendiri, saat ini sajasaya tinggal di rumah pribadi, tidak dirumah dinas. Begitu juga fasilitas lainnya yang termasuk hak milik negara,” terang pria yanglebih dikenal HBA.

Sementara Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),Andika Pranata Jaya menyambut baik apa yang disampaikan HBA dalam sambutannya tersebut. Menurut Andika, pelaksanaan Pilkada tentunya sangat baik dilakukan apabila para kandidat calon bupati baik itu masih menjabat maupun tidak, agar tidak mempergunakan fasilitas negara.

“Ini bukan berlaku bagi HBA saja apabila menggunakan fasilitas negara, kandidat lain juga akan ditindak,” kata pria alumni pengurus HMI Cabang Palembang ini.

Disampaikannya, Bawaslu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang berkomitmen untuk menjadikan Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati menjadi contoh penyelenggaraan Pilkada terbaik se-Sumsel. Dengan kata lain dalam pelaksanaanya sesuai dengan aturan-aturan pelaksanaa pemilu yang berlaku, sehingga tidak perlu sampai keMahkamah Kontitusi (MK) dalam menyelesaikan masalah sengketa suara atau lainnya.

“Jangan ada sengketa Pilkada nantinya, sehingga kondisi pasca Pilkada kondusif, tidak seperti kebanyakan penyelenggaraan pesta rakyat ini. Bila kita sudah komitmen, mudah-mudahan pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya. (Williem_wk)

——————————————

Sumber : Tribun Sumsel

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang, Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s