Basri Soni Dilantik Jadi PLT Sekda 4 L

TEBING TINGGI – Bupati Empatlawang H Budi Antoni Aljufri melantik H Basri Soni yang merupakan asisten I Setda Kabupaten Empatlawang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Empatlawang.

Pelantikan Basri Soni sebagai Plt dikarenakan Anwar Yakub yang selama ini menjabat Sekda memasuki masa pensiun per 1 Februari 2013.

Hanya saja belum diketahui, akan berapa lama H Basri Soni menjabat Plt, mengingat saat ini belum ada nama calon Sekda definitif yang diajukan Bupati Empatlawang kepada Gubernur Sumatera Selatan.

Budi Antoni Aljufri mengatakan, peran dan tanggung jawab seorang Sekda sangatlah berat sehingga sangat dibutuhkan keseriusan dalam mengemban amanah tersebut meskipun hanya sebagai Plt. “Sebagai pelaksana tugas Sekda dan sebagai Asisten I maka tugas dan tanggung jawab Basri Soni akan semakin besar. Namun kami yakin beliau bisa menjalankan tugas itu, ”katadia.

Sementara, Basri Soni mengatakan, dirinya sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Plt Sekda yaitu semasa masih mengabdi atau bertugas di Kabupaten Musi Rawas beberapa waktu lalu. Dengan bekal pengalaman tersebut, dirinya yakin mampu untuk mengemban amanah tersebut. “Ini amanah yang harus dijalankan karena sudah ada pengalaman sebelumnya. Jadi sudah nggak terkejut lagi dengan apa-apa yang mesti dijalankan nantinya,”kata dia.

Terkait pengajuan nama untuk Sekda definitive,beredar informasi jika bupati Empatlawang belum akan mengajukan nama ke Gubernur Sumsel sebelum pelaksanaan Pilkada selesai. Dimana pelaksanaan Pilkada di Empatlawang akan dilakukan bulan Juni mendatang.Apalagi hingga kini belum ada nama yang santer dibicarakan untuk jabatan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empatlawang Januarsyah Hambali saat dikonfirmasi membenarkan adanya wacana tersebut. Namun menurut dia hal tersebut belum dibicarakan langsung oleh Bupati Empatlawang. Meskipun beberapa nama yang menjabat eselon II sudah layak untuk mengisi jabatan tersebut.

“Ada wacana seperti itu tapi belum ada kepastian,yang pasti untuk jabatan Sekda diemban oleh Asisten 1 selaku Plt hingga pejabat definitif dilantik,” ujar dia. ( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s