Hewan Kaki Empat Wajib Dikandangkan

TEBING TINGGI – Banyaknya hewan ternak,khususnya kambing, yang berkeliaran membuat Lurah Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Umar Hasan merasa resah.

Untuk itu, dia menginstruksikan warga yang memiliki hewan-hewan tersebut untuk dikandangkan. Mengingat, kawasan Tanjung Kupang merupakan kawasan administrasi atau pusat pemerintahan Kabupaten Empatlawang. Sejumlah kantor, termasuk Kantor Bupati Empatlawang, berada di kawasan tersebut.

Jadi sangat tidak tepat, jika banyak hewan ternak khususnya kambing yang berkeliaran. “Kalau banyak kambing yang berkeliaran khususnya di wilayah perkantoran Pemkab Empatlawang jelas akan membuat kita malu,” tukasnya.

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP Empatlawang dan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Empatlawang untuk mengatasi hal tersebut.Sehingga menurutnya, jika ditemukan ada hewan ternak berkaki empat berkeliaran maka akan ditangkap dan dikandangkan.

Kepada pemilik yang ingin mengambil silakan datang ke kantor Dinas Peternakan dan Perikanan.Namun sebelum diserahkan akan dibuat surat perjanjian. “Bukan hanya di kompleks perkantoran saja, termasuk yang berkeliaran di jalanan, khususnya Jalinsum di kawasan Tanjung Kupang ini,” timpalnya.

Terpisah anggota DPRD Empatlawang Asmawi mengatakan, peraturan daerah (perda) yang mengatur mengenai hewan ternak dan hewan berkaki empat di Empatlawang sama sekali tidak berjalan. Sebab, saat ini masih sangat banyak ditemui hewan berkaki empat khususnya kambing berseliweran di jalanan umum di wilayah Empatlawang,khususnya Tebing Tinggi.

Kondisi ini sering dikeluhkan masyarakat,khususnya pengguna jalan, baikdi jalan protokol maupun jalan kabupaten. Hampir setiap hari, khususnya di jalan lintasSumatera (Jalinsum) Tebing Tinggi, ditemui kawanan kambing.

“Padahal, sudah ada perda yang mengatur itu, tetapi sepertinya tidak berjalan,” tukasnya. Kondisi tersebut malah penerbitan dan sosialisasi perda yang mengatur masalah hewan berkaki empat diEmpatlawang terkesan mubazir,” tandasnya. ( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s