Debit sungai Musi meluap KecamatanTebingtinggi kebanjiran

TEBINGTINGGI – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Empatlawang sejak kemarin mengakibatkan jalan menuju Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebingtinggi terendam banjir, Sabtu (2/2/2013).

Akibatnya, arus lalu lintas ke desa tersebut terhambat.
Pengamatan lapangan, Sabtu (2/2/2013) siang, banjir merendam jalan kabupaten menuju Desa Sugiwaras, tepatnya di Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebingtinggi.

Air yang menggenang hingga setinggi lutut orang dewasa ini mengakibatkan kendaraan tidak bisa melaluinya.

Sementara warga baik dari Desa Sugiwaras menuju pasar Tebingtinggi ataupun sebaliknya terpaksa berjalan kaki meski membawa barang berat.

Menurut sejumlah warga, banjir mulai merendam jalan sejak fajar akibat luapan air Sungai Musi yang berada di sisi jalan setelah hujan deras sejak dua hari terakhir.

“Harapan kami, agar kondisi ini diperhatikan oleh pemerintah. Sehingga, bila hujan tidak terjadi banjir lagi,” ujar Aida (50), salah seorang ibu rumah tangga yang melintas.

LONGSOR

Selain terendam banjir, dalam waktu bersamaan jalan menuju Desa Sugiwaras Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang juga longsor.

Longsor menyebabkan badan jalan putus total dan tidak bisa dilalui kendaraan, terutama kendaraan roda empat. Sabtu (2/2/2013).

Longsornya jalan kabupaten menuju Desa Sugiwaras, tepatnya di Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebingtinggi sepanjang kurang lebih 20 meter dan kedalaman lubang mencapai tiga meter.

Longsor yang memutuskan badan jalan ini menyebabkan jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.
Sementara kendaraan roda terpaksa melalui jembatan darurat yang dipasang warga di sisi jalan. Meskipun demikian, karena kondisi serta ukuran yang kecil, sehingga pengendara terpaksa melaluinya dengan hati-hati.

Menurut sejumlah warga, longsornya jalan diperkirakan bersamaan terjadinya banjir yang lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter, Sabtu (2/2/2013) dini hari.

“Bisa jadi dalam waktu bersamaan, karena kemarin belum longsor. Diperkirakan Subuh, karena saat itu hujan sangat derasnya,” ujar Hendra, Kades Baturaja Baru saat dijumpai lokasi. ( Wiliem – Sripoku.com )

——————————————

Sumber : Sriwijaya Post

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s