Guru Diprioritaskan Diangkat Jadi PNS

TEBING TINGGI – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empatlawang memastikan adanya peneriman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 ini.

Kepastian tersebut setelah menerima surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengenai perekrutan CPNS tahun ini. Kepala BKD Empatlawang, Januasyah Hambali, Kamis (31/1/2013) mengatakan pihaknya sudah ada surat dari BKN untuk pengajuan formasi sesuai kebutuhan.

“Kita sudah terima surat tentang pengajuan formasi pegawai di 2013 ini. Artinya, pada tahun ini ada pembukaan penerimaan CPNS kembali,” katanya.

Dia menyampaikan, untuk tes kali ini honorerKategori 2 (K-2) lebih diprioritaskan untuk ikut tes. “K-2 memang dapat prioritas, dari total K-2 yang ada sekitar 568 orang. Honorer K2 ini kebanyakan dari formasi guru, mungkin karena itu juga sehingga diprioritaskan,” terangnya.

Dijelaskannya, bahwa pihak Menpan RB juga tengah mengoreksi tentang rekrutmen CPNS tersebut. “Sekarang masih digodok oleh Menpan, kita hanya diminta untuk mengajukan formasi sesuai kebutuhan,” katanya.

Lebih jauh diungkapkannya, kebutuhan pegawai di Empatlawang ditargetkan selesai pada 2015 mendatang sesuai dengan Petunjuk awal setiap tahun ditargetkan Empatlawang merekrut sedikitnya 400 pegawai untuk bisa memenuhi standar jumlah PNS.

“Mudah-mudahan 5 tahun kita bisa memenuhi kebutuhan PNS. Sehingga, jumlah pegawai dengan masyarakat yang dilayani bisa ideal, dalam artian tidak ada kekosongan,” ujarnya. (Williem)

——————————————

Sumber : Tribun Sumsel

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s