Pemkab Janji Urus Sampah TPA Talang Gunung

TEBING TINGGI – Pemkab Empatlawang akhirnya gerah dengan kondisi sampah di TPA Talang Gunung,Kecamatan Tebing Tinggi,yang banyak bertebaran di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) akhir-akhir ini.

Bupati Empatlawang H Budi Antoni Aljuri melalui Sekda Anwar Yakub mengakui,dengan kondisi tersebut,pihaknya merasa malu.Pihaknya juga menyayangkan kinerja pihak terkait yang tidak maksimal sehingga sampah di lokasi tersebut bertebaran di jalan.

Mengingat,lokasi TPA berada di pinggir jalan negara. Untuk itu, pihaknya sudah menginstruksikan pihak terkait, dalam hal ini Dinas Pasar Kebersihan Pertamanan (DPKP) Empatlawang, untuk menggusur tumpukan sampah di pinggir jalan untuk dibuang ke balik tembok TPA.

“Di sana memang sifatnya sementara, tapi jangan lantas dibuang di pinggir jalan, tidak di balik tembok TPA,”tukasnya kemarin ( Selasa,29/1).

Dia mengatakan, rencana pembangunan TPA baru yang berlokasi di jalan poros Tebing Tinggi–Pendopo untuk sementara ini ditunda. Sebab, dia selaku Plt Kadis PU Cipta Karya Kabupaten Empatlawang mengetahui jika di tahun ini anggaran untuk membangun TPA yang baru belum dianggarkan, termasuk untuk pengadaan lokasi atau tanahnya.

“Rencananya memang seperti itu, tetapi yang pasti untuk tahun ini belum bisa direalisasikan karena tidak ada penganggaran untuk itu,”katanya.

Untuk itu,menurutnya,pihak terkait diharapkan lebih teliti dan tidak sembarangan saat membuang sampah di TPA Talang Gunung. Sampah yang dibuang di lokasi tersebut sebaiknya dibuang di balik tembok sehingga tidak bertebaran ke jalan.
“Jadi semua pihak kita mintakan untuk mengawasi, termasuk camat dan kades di wilayah tersebut, dan kami minta laporkan jika masih saja petugas membuang sampahke pinggir jalan,bukan ke balik tembok,” tandasnya.

Camat Tebing Tinggi Alhumaidi Saman mengatakan, pihaknya sangat mendukung rencana penggusuran sampah tersebut ke balik tembok TPA.
Sebab,memang sangat tidak layak sampah dibuang ke lokasi tersebut,apalagi dibiarkan menumpuk di pinggir jalan.Kondisi tersebut banyak dikeluhkan, mengingat di lokasi itu sudah dibangun tembok sebagai pembatas TPA dengan jalan. “Yang jelas kita menyayangkan dan kami akan turut mengawasi, jangan sampainanti masih ada petugas yang menumpahkan sampah bukan dibalik tembok TPA itu,” pungkasnya. ( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s