Peluang calon independen sudah tertutup

TEBING TINGGI – Peluang calon untuk calon yang akan maju melalui jalur independen di Pilkada Kabupaten Empatlawang, tahun ini tertutup sudah.

Hal ini dikarenakan pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Empatlawang telah menutup jadwal pendaftaran bagi pihak yang akan maju melalui jalur non Parpol.

Ketua KPUD Empatlawang Murroaimin Zahri melalui divisi tekhnis Hermansyah mengatakan, hingga hari terakhir sejak dibuka tanggal 23-27 Januari kemarin tidak ada satupun pihak yang mendaftar. Meskipun menurutnya pada Minggu siang ada yang mengambil formulir.
Namun hingga waktu berakhir, tidak ada pihak yang mengembalikan formulir pendaftaran. Sehingga menurutnya di Pilkada Empatlawang kali ini tidak akan ada kandidat yang maju dari jalur independent.

“Karena siangnya ada yang mengambil formulir, maka kita bukan hingga pukul 12 malam, namun tidak ada juga yang mendaftar,” ujarnya, Senin (28/1/2013).

Dia mengatakan untuk pendaftaran calon dengan dukungan Parpol memang belum dibuka. Pihaknya tidak bisa memastikan akan berapa jumlah pasangan yang nanti mendaftar. Karena menurutnya tahapan untuk itu memang belum dibuka.
Pihaknya memang membuka pendaftaran untuk calon yang akan maju dari jalur independent terlebih dahulu sesuai dengan aturan, karena harus melakukan verivikasi administrasi khususnya bukti dukungan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Karena tidak ada yang mendaftar, jadi kita pastikan tidak akan ada calon atau kandidat yang akan maju di Pilkada Empatlawang dari jalur independent,” ungkapnya.

Saat ini pihak KPUD Empatlawang masih terus melakukan penggodokan DP4 Kabupaten Empatlawang untuk dijadikan mata pilih sebagai bahan pihak PPK, dan PPS melakukan pengecekan atau pemutakhiran data ke lapangan.

Diperkirakan pada tanggal 6/2 yang akan datang bundel mata pilih perkecamatan di distribusikan untuk dilakukan oleh pihak Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Terpisah HM Eduar Kohar yang sebelumnya sudah menyatakan diri akan maju melalui jalur independen mengatakan, dirinya membatalkan diri untuk maju melalui jalur tersebut.
Saat dikonfirmasi dia mengatakan, dirinya memang tidak mendaftarkan diri selama tahapan tersebut dibuka oleh pihak KPUD Empatlawang.

“Karena memang saya membatalkan diri maju di jalur independen maka saya tidak mendaftar,”ungkapnya.

Bahkan menurutnya dirinya juga tidak akan ikut bertarung melalui dukungan Parpol di Pilkada Empatlawang. Kesimpulan menurutnya diambil setelah pihaknya bersama dengan timnya sudah mempelajari kondisi di Empatlawang menjelang Pilkada kali ini.
Sehingga dirinya memutuskan untuk tidak ikut serta pada pertarungan merebut posisi bupati atau wakil bupati Empatlawang di Pilkada tahun ini.

“Saya sudah memutuskan untuk tidak ikut dulu di Pilkada kali ini, baik dari jalur independent maupun melalui Parpol,” jelasnya.
( Irhamudin – Koran Sindo )

——————————————

Sumber : Sindo News

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s