Banyak PAUD di Empatlawang tidak lagi beroprasi

TALANG PADANG – Keberadaan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di wilayah Kabupaten Empatlawang disinyalir ada yang hanya papan nama dan tidak beroperasi layaknya lembaga pendidikan.

Informasi yang didapat menyebutkan, di sejumlah desa di wilayah Empatlawang banyak berdiri lembaga PAUD.Awalnya mereka menerima siswa untuk belajar di lembaga tersebut, tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama.Kegiatan di PAUD pun tersebut berhenti. Namun sayangnya, pengelola PAUD masih mengajukan biaya operasional pendidikan (BOP).

Menurut Ras, warga Desa Talang Padang,Kecamatan Talang Padang, jika memang petugas atau pihak terkait melakukan pendataan ke desa-desa, akan sangat banyak ditemui. Jarak desa di Empatlawang dengan ibu kota kabupaten Tebing Tinggi menjadi salah satu penyebab masih adanya pengelola PAUD yang berani melakukan hal tersebut.“Karena jauh dan kurang pengawasan, makanya masih ada yang berani. Selain itu ketidaktahuan masyarakat juga menjadi alasan,”ujarnya.

Kadisdik Empatlawang H Syahril melalui Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Rita Purwaningsih mengatakan, dari hasil pendataan yang mereka lakukan, ada beberapa oknum pengelola yang melakukan indikasi tersebut.Pihaknya akan kembali melakukan pendataan secara menyeluruh terhadap PAUD di Empatlawang. Jika dari hasil pendataan diketahui ada pengelola PAUD yang melakukan hal tersebut, pihaknya akan menjatuhkan sanksi berupa pencabutan izin operasional serta pengembalian dana BOP yang sudah diterima.

“Informasi yang kita terima memang disinyalir ada yang melakukan itu,”ujarnya. ( irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s