Jabatan Sekda Empatlawang Kosong

TEBING TINGGI – Memasuki Februari 2013, jabatan sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang bakal kosong. H Anwar Yakub yang kini masih menjabat Sekda sudah memasuki masa purnabakti (pensiun,red).

“Terhitung awal Februari, beliau tak lagi menjabat,” kata Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri, melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), H Januarsyah Hambali.

Untuk sementara, lanjutnya, akan diisi pelaksana tugas (Plt) dan nama yang telah diajukan menjadi Plt adalah asisten I. “Untuk mengajukan nama menjadi Sekda definitif membutuhkan proses panjang,” katanya.

Disinggung mantan Sekda Lubuklinggau yang pindah ke Empat Lawang, Januarsyah mengakui, memang Akisropi (sebelumnya Sekda Lubuklinggau) sedang mengurusi pindah menjadi pegawai Pemkab Empat Lawang. Tetapi kalau untuk mengisi jabatan Sekda, belum bisa dipastikan. “Semuanya wewenang bupati, siapa nama yang akan diajukan nantinya,” katanya.

Informasinya, beberapa nama bakal mengisi jabatan Sekda, mulai dari kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM), kadis Kehutanan, Perkebunan, Pertambangan, dan Energi (Dishutbuntamben), dan mantan Sekda Lubuklinggau.

Kadishutbuntamben Empat Lawang, Ir H Susyanto Tunut mengatakan, syarat menjabat Sekda adalah eselon II. “Namun, saya tak akan meminta jabatan. Bukan tipe saya meminta jabatan. Yang pasti, kinerja dulu ditunjukkan dan kewenangan semuanya ada ditangan bupati, siapa yang akan dipilih menduduki jabatan Sekda nantinya,” jelasnya.

Terpisah, mantan Sekda Lubuklinggau, Akisropi Ayub mengakui, sedang melakukan proses pindah. Tetapi ketika disinggung masalah jabatan, dirinya tak bisa berkomentar banyak. “Saya belum bisa banyak komentar, tetapi sedang mengurusi pindah,” katanya singkat. (irw/sms/ce4)

——————————————

Sumber : Sumatra Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s