2.641 rumah miskin akan direhab

TEBING TINGGI – Tahun ini Pemerintah Kabupaten Empatlawang, Sumatera Selatan akan merenovasi sekira 2.641 rumah kumuh. Untuk kegiatan tersebut, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengalokasikan Rp19,7 miliar.

Bupati Empatlawang H.Budi Antoni Aljufri mengatakan, anggaran tersebut diperuntukkan untuk tahun 2013 ini. Sementara program perbaikan atau renovasi rumah tidak layak huni akan diteruskan hingga tahun 2018 mendatang.
Untuk itu menurutnya, pihaknya melalui dinasdan instansi terkait telah melakukan pendataan siapa warga yang berhak mendapatkan hak untuk direnovasi rumahnya.

“Tujuan jangka panjangnya jangan sampai ada rumah milik masyarakat Empatlawang terkategori tidak layak huni,” ujarnya, Rabu (23/1/2013).

Untuk itu menurutnya petugas pendataan dan verifikasi harus benar-benar jeli dalam melakukan pendataan, jangan sampai program tersebut tidak tepat guna.

Senada dengan itu, Kepala Bappeda Kabupaten Empatlawang Nanti Kasih mengatakan, pengalokasian anggaran bantuan tersebut langsung dari pusat ke rekening pemilik rumah yang akan di renovasi. Setiap rumah akan mendapat kucuran dana berbeda, tergantung kerusakan.
Misalnya saja untuk rehab ringan dikucurkan sebesar Rp7 juta dan Rp15 juta untuk rehab berat.

“Program ini anggaranya dari pusat dan MoU mengenai hal ini sudah ditandatangani oleh bupati bersama pihak kementerian,” ungkapnya. ( Irhamudin – Koran Sindo )

——————————————

Sumber : Sindo News

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s