Korban Kebakaran Dapat Bantuan Pemkab

TALANG PADANG – Guna meringankan beban para korban bencana kebakaran Desa Padang Titiran, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang memberikan bantuan moral serta material.

“Masyarakat yang terkena bencana kebakaran, hendaknya bisa bersabar dan tawakal. Ini merupakan bencana kita semua,yakinlah dibalik peristiwa ini ada hikmah yang bisa kita dapat,” ungkap Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) saat meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada para korban bencana kebakaran di Desa Padang Titiran, Jumat (18/1).

Bupati HBA mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa dan kehendak kita. “Bencana ini bukan kehendak kita, melainkan cobaan ataupun ujian yang diberikan oleh Allah Swt, nanti Bantuan dana akan dianggarkan 15 juta diberikan kepada para korban,” ujar HBA seraya menghimbau kepada masyarat lainnya untuk terus waspada serta berhati-hati agar terhindar dari bencana lainnya.

Sementara itu, Camat Talang Padang Taruna Jaya SE menyampaikan, kondisi korban kebakaran sudah dibantu setelah kejadian menimpa mereka. “Terhitung sejak setelah kejadian, kami sudah memberikan bantuan kepada para korban bencana kebakaran. Sementara untuk para korban, mengungsi dikediaman sanak saudara mereka yang terdekat,” tandas Camat Untuk diketahui pristiwa kebakaran di Desa Padang Titiran, terjadi pada Kamis (17/1) sekitar pukul 08.00 WIB. Api dapat dipadamkan oleh warga dan petugas PBK. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kejadian ini menghanguskan 6 rumah warga serta 5 rumah rusak berat. ( rody )

——————————————

Sumber : Sumsel Post

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s