Pembangunan terminal type B disetop

Pembangunan terminal type B di jalan lingkar Sekip-Talang Gunung, Kecamatan Tebing Tinggi oleh pihak provinsi masih menggantung.

Bahkan informasi yang dihimpun menyebutkan pihak propinsi tidak lagi menganggarkan dana untuk pembangunan terminal tersebut. Padahal kondisi saat ini, lokasi tersebut belum bisa dikatakan sebagai terminal, karena hanya terdiri dari tanah yang diratakan dengan dilapisi batu koral.

Ketua Komisi II DPRD Empatlawang M Yazid mengatakan, pihaknya mempertanyakan hal tersebut. Karena di lokasi tersebut sama sekali tidak mengindikasan sebagai terminal, apalagi dengan type B.
Apalagi menurutnya, dari informasi yang disampaikan kepada mereka, tidak ada anggaran yang dialokasikan di tahun 2013 untuk melanjutkan pembangunan terminal tersebut.

“Informasinya begitu, tidak ada lagi anggaran yang dikucurkan, jadi bagaiman dengan kondisi bangunan itu, kalau cuma berupa tanah yang didatarkan saja,” tukasnya, Rabu (16/1/2013).

Dia mengatakan tahun 2012 lalu anggaran yang dikucurkan oleh pihak propinsi sebesar Rp4 miliar. Menurutnya apakah dana itu hanya untuk mendatarkan dan menimbun lokasi atau untuk membangun satu unit terminal laiknya sebuah terminal siap pakai, pihaknya tidak mendapatkan laporan mengenai hal itu.

Untuk itu pihaknya berencana untuk menyurati pihak Dishub provinsi untuk meminta kejelasan mengenai hal tersebut.
“Jadi kita akan pertanyakan system pengangarannya, apakah multiyears atau tidak, kalau multiyear mengapa tahun ini tidak ada anggaran yang dikucurkan,” tukasnya.

Karena menurutnya dengan anggaran sebesar itu, sedangkan pengerjaan dilapangan seperti yang ada sekarang, jelas mengundang pertanyaan. Untuk menimbun dan meratakan tanah seluas 1,5 Ha memerlukan anggaran Rp4 miliar.

“Empat miliar dana yang dikucurkan, tapi bangunanya hanya berupa tanah yang didatarkan, sama sekali tidak ada bangunan lain, itu yang menjadi pertanyaan,” jelasnya.

Terpisah Asisten II Setda Empatlawang Fadilah Marik mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan mengenai hal tersebut dari pihak Dishubkominfo Empatlawang. Hanya saja pihaknya belum mendapatkan kepastian dari pihak Dishubkominfo Propinsi Sumatera Selatan.
Dirinya juga belum bisa memastikan, apakah akan ada penganggaran kembali dari pihak Dishubkominfo provinsi, atau hanya sekali yaitu anggaran yang dikucurkan sebesar Rp4miliar yang sudah dikucurkan beberapa waktu lalu.

“Laporan dari Kadihubkominfo seperti itu, tidak ada anggaran yang dikucurkan tahun ini, namun pastinya sepengatahuan kami pembangunannya belum selesai,” ujarnya.
( Irhamudin – Koran Sindo )

——————————————-

Sumber : Sindonews

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s