Lagi, 2 Pemuda Empat Lawang Diamankan

KEPAHIANG, BENGKULU – Jajaran Polres Kepahiang kembali mengamankan sebanyak 2 pemuda asal Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan masing-masing WL (20) dan EF (20).

Kedua pemuda ini diamankan sekitar pukul 17.00 WIB kemarin.
Diamankannya 2 pemuda ini berdasarkan pengembangan yang dilakukan terhadap 4 pemuda Empat Lawang asal Tebing masing-masing, RB (21), ED (17), FR (20) dan Johan (21) yang sebelumnya sudah diamankan oleh tim buser Polres Kepahiang.

Meskipun sudah meringkuk dalam sel tahan Polres Kepahiang selama 1 x 24 jam ke-6 pemuda yang berasal dari daerah yang sama belum ditetapkan perkaranya.

Kapolres Kepahiang, AKBP Sudarno SSos MH melalui Kabag Ops Kompol Resza Ramadianshah SIK mengatakan, diamankanya para pemuda asal Empat Lawang ini karena kecurigaan petugas atas keterlibatan dalam dugaan curanmor di Kepahiang. “Saat ini mengenai dugaan kita itu belum bisa disimpulkan karena masih perlu melakukan beberapa rangkaian pemeriksaan lagi. Tapi yang jelas 6 pemuda ini masih harus kita periksa secara intensif,”ujar Kabag Ops.

Dikatakannya, selain mengamankan 2 unit motor jenis Yamaha Vega Z warna hitam orange Nopol BG 3134 HC dan Vega ZR warna hitam biru Nopol BG 2088 EN, pihaknya saat ini juga mengamankan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul dengan nopol BD 4671 EN yang dibawa oleh2 pemuda lainnya yang menyusul dilakukan penangkapan oleh pihaknya.

“Jadi total ranmor yang diamankan sebanyak 3 unit. Memang diantara 3 unit ranmor itu ada salah satu ranmor tidak memiliki kelengkapan surat karena tidak dibawa oleh salah satu pemuda yang kita amankan ini, namun keluarga pemuda itu akan membawa surat-suratnya,” kata KabagOps.

Lebih jauh dikatakannya, jika nantinya ke-6 pemuda itu memang mampu menunjukkan kelengkapan ranmornya, maka tidak menutup kemungkinan akan dilepas. Kemunkinan mereka hanya melanggar ketertiban lalu lintas saja seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Lalulintas. “Untuk sementara ini para pemuda ini masih kita amankan, jika nantinya surat ranmor itu lengkap maka tidak menutup kemungkinan ke-6 pemuda itu akan kita lepaskan,” tandas Kabag Ops.( 505)

——————————————-

Sumber : Bengkulu Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s