4 Pemuda Empat Lawang Diamankan

KEPAHIANG, BENGKULU – Empat orang pemuda asal Tebingtinggi Kabupaten Empat Lawang, Sumsel sekitar pukul 12.00 WIB kemarin diamankan aparat Polres Kepahiang.
Mereka diduga terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kabupaten Kepahiang.

Keempat pemuda yang masing-masing berniisial RB (21), ED (17), FR (20) dan Johan (21) Senin (14/1) ini pun digelandang ke Mapolres Kepahiang oleh tim buser yang sudah memantau pergerakan mereka sewaktu di daerah Pasar Kepahiang.

Kapolres Kepahiang, AKBP Sudarno SSos MH melalui Kabag Ops Kompol Resza Ramadianshah SIK dikonfirmasi membenarkan diamankannya ke 4 pemuda tersebut. “Pelaku kita amankan karena diduga sebagai pelaku curanmor yang kerap beraksi di wilayah hukum kita, hanya saja sementara ini kita menyelidikinya,” ujar Kabag Ops.

Guna memastikan apakah benar ke-4 pemuda itu merupakan pelaku curanmor, penyidik Reskrim Kepahiang masih melakukan pemeriksaan terhadap keempatnya. “Jelasnya selain mengamankan 4 pemuda itu, kita juga mengamankan 2 unit motor yang dikendarai oleh keempatnya yakni jenis Yamaha Vega Z warna hitam orange Nopol BG 3134 HC dan Vega ZR warna hitam biru Nopol BG 2088 EN,” jelas Kabag Ops.

Menurutnya, sementara ini para pemuda tersebut mampu menunjukkan indentitas ranmor yang mereka kendarai. Hanya saja 1 orang lagi yang sudah dikantongi identitasnya dan tadi berhasil melarikan diri masih diburu oleh tim Buser. “Sementara ini keempat ABG itu masih kita amankan, hanya saja dugaan pelaku ranmor tersebut belum bisa dipastikan hingga adanya hasil penyelidikan lebih jauh,” ujar Resza kemarin.

Sementara itu, ke-4 pemuda tersebut saat diwawancarai menyampaikan, saat diamankan Polres Kepahiang mereka mengira karena tidak menggenakan helm saat berkendara. Karena waktu itu memang tidak menggunakan helm saat berkendara.
“Kami ke sini ikut rekan kami (saat ini masih diburu polisi, red). Niat kami kesini bukan untuk mencuri motor dan hanya sekedar main saja. Kami baru malam tadi (kemarin, red) sampai di Kepahiang dari Tebing dan tidurnya pun di masjid,” ujar salah seorang pemuda menjelaskan .( 505 )

——————————————

Sumber : Benkulu Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s