Warga Keluhkan Padamnya Lampu Jalan

TEBING TINGGI – Banyaknya lampu jalan di kawasan Tebing Tinggi yang padam dikeluhkan warga.

Salah satu yang menjadi alasan,warga khawatir terjadi tindakan kriminalitas.
Selain itu, warga mengeluh karena beban pemakaian lampu jalan tersebut dibebankan kepada mereka.Apalagi, lampu jalan yang mati banyak terdapat di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang menjadi jalan utama di Tebing Tinggi. Seperti di kawasan Tanjung Beringin dan Kelurahan Pasar, saat malam hari kondisinya gelap gulita. Lampu jalan hanya menjadi hiasan.

Salah seorang warga Tanjung Beringin, Sudarman, mengatakan, kondisi tersebut sudah terjadi sejak dua tahun lalu hingga sekarang.
Padahal, pihak terkait sering melintas saat malam hari dan mengetahui kondisi tersebut. “Itulah kondisinya, sudah sering mati lampu dan lampu jalan memang banyak yang mati,”tukasnya. Padahal, di beberapa titik jalan di Jalinsum Tebing Tinggi banyak tikungan tajam atau tanjakan. Hal itu membuat pengguna jalan khawatir. “Minimal kalau di pertigaan atau tikungan lampunya menyala, ini sama saja,” katanya.

Senada,Yusuf,warga di seputaran Jembatan Musi 1 Tebing Tinggi, mengatakan, saat Empatlawang baru berdiri, sangat banyak lampu jalan,termasuk di pertigaan Jembatan Musi 1 dan jembatan itu sendiri. Selain untuk keindahan kota, hal tersebut juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tindak pencurian dan lakalantas. “Kalau kami sebagai masyarakat cuma bisa berharap dan menikmati keindahan, tapi alangkah baiknya jika hal ini menjadi perhatian pihak terkait,”tukasnya.

Sebab,banyaknya lampu jalan yang mati hampir lebih dari setahun menandakan minimnya perhatian pihak terkait.
Ke depan, dia berharap pemerintah lebih memperhatikan hal tersebut. “Mungkin tahun ini akan diperbaiki, ini kan mau pilkada,”tandasnya. ( Irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s