Berkas Honorer K1 Tetap Diproses

TEBINGTINGGI – Berkas honorer kategori 1 (K-1) yang dinyatakan tidak lulus dan memenuhi syarat beberapa waktu lalu masih tetap diproses pihak Kemenpan dan RB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empatlawang Januarsyah Hambali mengatakan, berdasarkan pembahasan bersama pihak Kemenpan dan RB serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada 12 Desember 2012 disepakati bahwa berkas honorer yang dinyatakan tidak lulus akan diteliti kembali. Selain itu, berkas yang dianggap kurang lengkap harus dilengkapi.
Hanya,menurut Januarsyah, dalam melengkapi berkas yang diminta, para honorer diminta tidak melakukan penipuan.Jika terbukti,akan dituntut secara pidana. Untuk itu,para honorer harus benar-benar teliti dan tidak melakukan hal-hal yang bisa menyulitkan mereka sendiri.

“Jangan memaksakan diri, apalagi jika sampai memalsukan dokumen yang diperlukan,” ujarnya.

Dia mengatakan,jumlah total honorer K-1 kabupaten Empatlawang yang diusulkan sebanyak 333 orang.Namun,saat diverifikasi, ternyata yang memenuhi syarat pemberkasan hanya 320 orang.Namun, setelah verifikasi akhir,yang dinyatakan lulus hanya 270 orang. Dia membantah jika pihaknya melakukan permainan sehingga honorer yang tidak lulus mencapai 50 orang lebih. “Silakan cari dan buktikan kalau kami ada permainan,karena yang berhak meluluskan bukan kami,melainkan pihak BKN dan Kemenpan RB,”tandasnya.

Menurutnya, dari puluhan honorer yang dinyatakan tidak lulus tersebut, empat orang di antaranya sudah mengundurkan diri dengan berbagai alasan. Bahkan, untuk total honorer K-1,sebanyak 333 orang,sudah 10 orang yang mengundurkan diri dan dianggap mengundurkan diri.

“Alasannya variatif, ada yang sudah lulus sebagai PNS jalur umum dan ada yang diangkat menjadi sekdes berstatus PNS dan ada yang meninggal dunia,”katanya.

Namun, sesuai janji pemerintah pusat melalui Kemenpan dan RB kepada para honorer yang mengajukan sanggahan, berkas mereka akan diverifikasi ulang.

Salah seorang guru honorer yang dinyatakan tidak lulus oleh pihak Kemenpan dan RB yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan, mereka akan tetap berusaha mendapatkan hak mereka untuk diangkat menjadi CPNSD. Sebab, berkas yang mereka kumpulkan selama ini sudah lengkap. ( irhamudin )

——————————————

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s