Gaji PNS Empat Lawang Telat Satu Minggu

TEBING TINGGI – Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Empat Lawang, baik itu PNS Struktural yang ada di SKPD, maupun PNS Fungsional atau guru, mengeluhkan keterlambatan pembayaran gaji hingga satu minggu. Biasa para PNS ini menerima gaji pada tanggal 1 atau 2 setiap bulannya, Keluhan ini antara lain disampaikan Weni (35) salah satu guru SD di Kecamatan Tebing Tinggi, menurutnya saat ini mereka belum menerima gaji. Padahal sudah memasuki minggu kedua bulan Januari. Seharusnya awal bulan sudah masuk rekening, sehingga membuat guru bertanya-tanya.

“Karena yang namanya berkeluarga pasti pentinglah gaji itu, biasanya tidak telat seperti ini,” katanya, kemarin (8/1). Beberapa PNS yang ada di dinas-dinas di lingkungan Pemkab Empat Lawang, sudah menerima gaji hari ini (kemarin, red ), namun masih banyak juga yang belum menerima dengan alasan yang tidak jelas.
“Awal tahun kemarin, pembayaran gaji PNS masih normal seperti biasanya,” sambungnya.

Hal senada diungkapan Feriansyah, PNS dilingkungan Pemkab, diakuinya bukan hanya guru yang telat menerima gaji, melainkan ada sebagian PNS yang ada diinstansi pemerintah ikut telat. Bahkan ada juga PNS yang menduga uang gaji sengaja telat karena untuk dibungakan. “Untuk di dinas sama sekali belum menerima gaji, tidak tahu mengapa. Sedangkan dinas lain ada yang sudah,” imbuhnya.

Sementara Kepala DPPKAD M Daud ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk masalah gaji sudah semua dibayarkan. Namun kalau masalah telat bukan ada di DPPKAD, melainkan bendahara masing-masing instansi yang belum mengajukan. “Kita sudah bayarkan semua, mungkin hari ini disalurkan kerekening guru maupun PNS lainnya,” ujarnya.

Daud menjelaskan, keterlambatan pembayaran gaji pada awal tahun seperti saat ini, wajar saja karena bukan hanya di Empat Lawang saja yang sering telat melainkan kabupaten/kota lainnya juga. “Hal itu sudah biasa terjadi diawal tahun seperti saat ini,” katanya.. ( Rody )

——————————————

Sumber : Sumsel Post

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s