Bakal Calon Bupati Empat Lawang Jalur Independen Mulai Muncul

TEBING TINGGI – Pilkada Empatlawang tahun ini bakal diramaikan oleh calon yang akan maju dari jalur non parpol atau calon independen.

Setelah ada tiga nama yang mulai muncul dan menyatakan diri akan maju di Pilkada Empatlawang sebagai bakal calon bupati (cabup) yang akan diusung parpol, masing-masing H Budi Antoni Aljufri (HBA), Joncik Muhammad,serta HA Fachruruzam, nama lain yang muncul dan menyatakan diri untuk maju di jalur independen adalah Eduar Kohar.
Yang bersangkutan saat ini diketahui sebagai Ketua Ormas Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Empatlawang.

Saat dikonfirmasi, mantan Sekda Empatlawang ini membenarkan hal tersebut. Menurutnya, salah satu yang menjadi alasan untuk maju dari jalur independen karena saat ini rata- rata parpol di Empatlawang sudah memiliki calon atau sudah menyatakan dukungan kepada figur tertentu. Sementara, dukungan dan aspirasi masyarakat yang memintanya untuk maju memperebutkan kursi Empatlawang satu makin santer.

Jadi, salah satu jalan adalah dengan maju melalui jalur independen. “Alasan saya berani maju dari jalur independen yaitu tadi, karena dukungan masyarakat, kan syarat maju di jalur tersebut harus ada bukti dukungan,” ungkapnya.

Bahkan,menurutnya, meski syarat atau ambang batas minimal jumlah dukungan sebagai syarat maju di jalur independen belum dikeluarkan KPUD Empatlawang,dia yakin jumlahnya berkisar di angka 16.000 pendukung atau bukti KTP. Dia meyakini dan optimistis hal tersebut dapat terpenuhi. Meskipun,saat ini jumlah tersebut belum sampai,dia optimistis akan mendapatkan dukungan sesuai syarat yang dikeluarkan KPUD.

“Sekitar 16.000 lembar KTP sebagai bukti pendukung dan kami siap memenuhi itu dan saat ini sudah sekitar 30% terkumpul,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai bakal pasangannya untuk maju di Pilkada Empatlawang,dia belum bersedia menyebutkan. Karena alasannya belum ada dan masih melakukan pendekatan untuk itu. Namun, menurutnya, yang menjadi syaratnya adalah figur tersebut dikenal di Empatlawang dan mengenal Empatlawang.

Sementara itu, Ketua KPUD Empatlawang Murroaimin Zahri melalui Divisi Teknis Hermansyah mengatakan, pihaknya memang belum mengeluarkan jumlah ambang batas minimal untuk bakal calon yang akan maju di jalur nonparpol. Hal tersebut karena pihaknya belum menerima DP4 (data penduduk pemilih potensial pemilu) dari Pemkab Empatlawang. “Jadi belum tahu angka pastinya berapa, nanti setelah DP4 kami terima akan langsung kita plenokan,”katanya. ( irhamudin )

——————————————-

Sumber : Koran Sindo

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s