Administrasi Keuangan Kabupaten Empatlawang Terburuk Se-Sumsel

TEBING TINGGI – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Indonesia Perwakilan Sumsel menyatakan administrasi keuangan Kabupaten Empat Lawang amburadul se-Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Inspektur Inspektorat Empat Lawang, Muhammad Ali, ketika disambangi diruang kerjanya, kemarin. “Amburadulnya administrasi keuangan menghambat penilaian untuk WTP. Contohnya saja, masalah gaji pegawai sering mengalami keterlambatan dan kurang koordinasinya antara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) mengenai masalah pembahasan anggaran,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya juga susah berkoordinasi dengan Bappeda dan DPPKAD. Akibatnya, untuk membenahi masalah administrasi, jadi sulit. “Wajar kalau BPK menyatakan administrasi keuangan kita amburadul,” katanya.

Seharusnya, ujung tombak pengaturan keuangan adalah DPPKAD. “Perlu adanya sinkronisasi antar-SKPD lainnya termasuk inspektorat. Saat ini, inspektorat susah bertindak kalau tidak didukung satu sama lainnya. “Kami harapkan kerja sama antar-SKPD khususnya Bappeda dan DPPKAD,” ujarnya.

Sementara, Kepala DPPKAD, M Daud, ketika dikonfirmasi, enggan berkomentar. “Saya tidak bisa komentar,” ujarnya singkat. (irw/sms/ce4)

——————————————

Sumber : Sumatra Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s