Kandidat independen belum muncul

TEBING TINGGI – Tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Empatlawang sudah dimulai namun hingga kini belum ada nama yang muncul untuk maju di jalur independen.

Hingga kini baru ada dua nama yang muncul dengan dukungan partai Politik yaitu H. Budi Antoni Aljufri (HBA) yang merupakan calon incumbent dengan dukungan gabungan beberapa Parpol. Nama yang lain adalah Joncik Muhammad yang akan berpasangan dengan Yulizar Dinoto (JONO) yang akan maju dengan dukungan PAN, PBR dan PKBI.

Ketua KPUD Empatlawang Murroaimin Zahri melalui divisi Tekhnis Hermansyah mengatakan, untuk tahapanan Pilkada yaitu masa pendaftaran untuk calon independent akan dibuka bulan Januari ini. Hanya saja mereka harus menunggu penyerahan DP4 dari Bupati Empatlawang.

“Setelah DP4 kita terima baru kita lakukan pleno untuk membuat penetapan mengenai batas bawah atau jumlah minimal dukungan untuk calon independent,” ujarnya di KPU Empatlawang, Kamis (3/1/2013).

Diakuinya memang untuk bakal calon independent belum ada nama yang santer muncul ke permukaan. Hanya saja menurutnya ada beberapa pihak yang sudah menanyakan mengenai batas akhir dukungan untuk calon independent.

“Mungkin sekarang saja belum muncul, tapi nanti meskipun tidak ada yang maju dari jalur tersebut masa pendaftarannya akan tetap dijadwalkan,” ujarnya.

Terpisah tokoh masyarakat Empatlawang HM Sohid Dj mengatakan kemungkinan untuk kandidat yang maju dari calon independent ada. Hanya saja menurutnya secara hitung-hitungan politik peluang untuk menang di Pilkada Empatlawang sangat kecil.

Hal ini mengingat nama-nama yang diperkirakan akan maju seperti HBA, Joncik Muhammad dan Yulizar Dinoto termasuk kandidat yang akan sangat diperhitungkan.

“Tidak ada yang tidak mungkin, kemungkinan itu bisa saja apalagi memang ada peluang untuk maju, hanya saja peluang untuk menang yang kemungkinan kecil,” ujarnya.
( Irhamudin – Koran Sindo )

——————————————

Sumber : Sindonews

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s