Bupati Empat Lawang Dampingi Wamen Lepas Etape Ke-2

Tebing Tinggi – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar didampingi Bupati Kab. Empat Lawang Budi Antoni melepas tim lomba olahraga, wisata, dan tantangan Musi Triboatton etape II dari Tebing Tinggi, Kab.Empat Lawang menuju Muara Kelinggi, Kab.Musi Rawas, Sumsel.

Ke-10 tim yang ikut lomba tersebut akan menjelajahi Sungai Musi sepanjang 140 km. Jarak tempuh hari ini, Selasa (27/11), lebih panjang dari hari kemarin dan diperkirakan waktu kegiatan lomba tersebut mencapai sekitar 8 jam.
Sedangkan jarak tempuh untuk jalan darat menuju lokasi tersebut diperkirakan mencapai sekitar 3 jam.

Para peserta itu tadi malam diundang oleh Bupati Kab. Empat Lawang Budi Antoni untuk menimati kuliner khas daerah tersebut dan penampilan seni tari dan sendratari.

Yang tak kalah serunya, Bupati menyuguhkan pesta durian, karena daerah tersebut penghasil durian yang terkenal di Sumatra Selatan. Para peserta lomba tersebut bersemangat mengikuti lomba tingkat internasional yang baru pertama kali dilakukan untuk lomba yang menggabungkan tiga lomba yang menggunakan perahu karet, perahu kayu, dan perahu naga.

Event Musi Triboatton itu merupakan program dari Kementrian Pariwista dan Produk Kreatif Indonesia untuk mengembangkan wisata sungai di Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung 26 Novemberr-2 Desember itu dikuti oleh 10 tim yang berasal dari Indonesia (4 tim), Singapura (1), Malaysia (1 tim), Thailand (1 tim), Kamboja (1 tim), dan 1 tim internasional yang berasal dari beberapa negara. Secara keseluruhan, tim itu akan menjelajahi Sungai Musi sepanjang 500 km. ( wd )

——————————————-

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s