Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Berlangsung Lancar

TEBING TINGGI – Pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wabup Kabupaten Empat Lawang periode tahun 2013 – 2018 yang terpilih hasil pemilukada 6 juni lalu yaitu H. Budi Antoni Aljufri dan H. Syahril Hanafiah berlangsung lancar dan hidmat.

Pelantikan yang dilaksanakan pada hari senin (26/08) dilangsungkan di halaman kantor Bupati Empat Lawang.
Selain dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, Kapolda dan Wakapolda Sumsel, beberapa Bupati dan Walikota di Sumatera Selatan, Bengkulu dan Jambi.

Tampak juga para tokoh masyarakat Sumsel, anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang dan sekitar dua ribu undangan.

Acara dimulai dengan pembukaan rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Empat Lawang oleh Ketua DPRD H. David Hadrianto, SH, yang dilanjutkan dengan pembacaan SK Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan Bupati/Wabup terpilih.

Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan Bupati/Wabup oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diikuti oleh Kakankemenag Empat Lawang Drs. H. Khusrin sebagai pengukuh sumpah, yang diteruskan dengan pembacaan surat pernyataan dan penandatangan Fakta Integritas oleh Bupati/Wabup terpilih yang disaksikan oleh gubernur Sumsel.

Pada sambutannya, Alex Nordin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang bekerja keras dari mulai pelaksanaan pemilukada sampai pelantikan hari ini. Kepada Bupati/Wabup baru dilantik, Alex mengharapkan agar segera melaksanakan visi dan misi yang telah disampaikan pada waktu kampanye lalu.

“Pelantikan Bupati/Wabup hari ini telah sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk itu dukunglah program-program beliau, lupakanlah perbedaan-perbedaan yang lalu, mari kita lanjutkan pembangunan. Karena masih banyak yang harus dikejar dan tingkatkan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang,“ujar Alex.

Acara pelantikan sendiri diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Drs. H. Khusrin dan dilanjutkan dengan pelantikan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj. Suzanna Budi Antoni oleh Hj. Eliza Alex Noerdin.

Untu diketahui, Kemenangan H. Budi Antoni Aljufri sebagai Bupati dan H.Syahril Hanafiah sebagai Wakil Bupati Empat Lawang ini setelah melewati beberapa tahap Kisruh Pemilihan Bupati Kabupaten (Pilbup) Empat Lawang dan menemukan jalan keluar di tangan Mahkamah Konstitusi, hari Rabu (31/7) lalu. Lewat Amar Putusannya, MK memenangkan “Berhasil” dan menganulir putusan KPUD Empat Lawang yang memenangkan H. Joncik Muhammad – Ali Halimi (JonLi).

Sidang sengketa Pilbup ini diketuai M. Akil Mochtar, dengan anggota-anggota Achmad Sodiki, Maria Farida Indriati, Anwar Usman, Muhammad Alim, Harjono Ahmad Fadlil Sumadi, dan Arief Hidayat sebagai Panitera Pengganti.

Untuk menyelesaikan sengketa tersebut MK menggelar beberapa kali Sidang dan terakhir melakukan penghitungan ulang suara yang masuk pada 16 Juli 2013.

Alhasil, setelah melewati tahap-tahap itu, Mahkamah Konstitusi akhirnya dalam Amar Putusan Nomor 71/PHPU.D-XI/2013 tertanggal 31 Juli 2013 mengabulkan permohonan untuk sebagian tuntutan, dan membatalkan Berita Acara Rekapitulasi Suara Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang di Tingkat Kabupaten oleh KPU Empatlawang (12 Juni 2013) yang mencakup perolehan suara pasangan calon di 38 TPS di 10 Desa.

Adapun 10 Desa yang dihitung ulang adalah desa-desa di Kecamatan Muara Pinang, yaitu Desa Tanjung Tawang, Desa Pajar Menang, Desa Niur, Desa Gedung Agung, Desa SelemanUlu, Desa Muara Pinang Lama, Desa Sukadana,Desa Batu Jungul, Desa Sapa Panjang, dan Desa Sawah.

Dalam Amar Putusan tersebut, MK juga menetapkan hasil perolehan suara dari masing-masing Pasangan Calon dalam Pilbup Empat Lawang, yakni: pasangan calon nomorurut 1 (H. Budi Antoni Aljufri dan H. Syahril Hanafiah- dengan jargon “BERHASIL”) sebanyak 63.027 suara, diikuti pasangan calon nomor urut 2 (H. Joncik Muhammad danAli Halimi – dengan jargon “JONLI”) 62.051 suara, pasangan calon nomor urut 3 (H. Syamsul Bahri dan H. Ahmad Fahruruzam) sebanyak 3.456 suara.

MK sekaligus membatalkan Keputusan KPU Kab Empatlawang Nomor 33/Kpts/KPU-Kab/006.946730/VI/2013 tentang penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Umum Kabupaten Empat Lawang, tanggal 12 Juni 2013 yang sebelumnya memenangkan pasangan nomor urut 2 H.Joncik Muhammad dan Drs. Ali Halimi. (0t#e)

——————————————

About these ads

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Tulisan ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

7 Balasan ke Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Berlangsung Lancar

  1. Mantan Caleg Golkar Tebing Tinggi berkata:

    mak mane kabar david?

  2. Mantan Caleg Golkar Tebing Tinggi berkata:

    Mak Mane pecak’e? aseku la kecemasan ape la kringat dengen nde beteduk agi.. Akil la tetangkap.. ,mudah mudahan kebenaran akan muncul< cukup sudah menghianati rakyat dengan memperkaya diri dan keluarga.. berape banyak harto kamu la ditumpuk di sarolangun, lahat, jakarta, palembang,

  3. bujang ulu musi berkata:

    mana team jonli?? royo bae ndukung team jonli, ujio nak mempen demo didepan kpk mano?? apo la dapat sen>>>

  4. zandralintang berkata:

    saya dilahirkan di lintang empat lawang, sudah 20 tahun yang meninggalkan kampung halaman, semenjak pemekaran dan di pimpin oleh siapapun wilayah lintang tidak ada kemajuan yang signifikan, karena yang memipin selalu untuk kepentingan pribadi, lintang ku sayang lintang ku malang……….!!!

  5. Mukadimah berkata:

    ternyata, isue2 yg dilontarkan kubu Jonli hanya isapan jempol belaka…..besak uap gale….

    • jemo dusun berkata:

      tuhan itu tidak pernah tidur siang hari. Ingat itu….blum nak balekan modal nyuap mk 35 milyaru….lanjutkan korupsi

      • bujang ulu musi berkata:

        JONLI, mano pecak’o.. ndo katek agi suaro uji nak menentang kebatilan ngan kezholiman, ngapo ndo bekutik agi, ingat.. jemo duson kami bejuang sanggop bematian, bejual reto, anyo mak ini mlempang lok kemplang disiram ayek angat,,, dem mandak a ndukung jemo lintang, palangan ajua jemo tebing bae nyo mempen 4L ni spanjang masa.. ajua HBA selamat memperkaya diri, dan kroni kroni,, 5 taon agi adeng o nyo jadi bupati, duo priode pulo, demtu bini HBA pulo 2 priode demtu bini adeng o pulo 2 priode.. makan a sen rakyat u,,, se jemo lintang ni la bango galooo….malu aku njadi bagian jemo lintang among arung gawean lok ini..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s