Bupati Empatlawang Larang Mobil Dinas untuk Mudik

TEBING TINGGI – Seperti halnya tahun-tahun lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Empatlawang melarang keras bagi yang memiliki kendaraan dinas terutama mobil dinas (mobdin) dilarang digunakan untuk mudik lebaran.

Selain itu hal ini mempertimbangkan instruksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melarang pejabat negara menggunakan mobdin untuk mudik.

Bupati Empatlawang, H Budi Antoni Aljufri ketika dikonfirmasi, Jumat (2/8/2013) mendukung adanya instruksi tersebut dan mengaku sangat mengapresiasi larangan dari KPK tersebut.

“Dari dulu sudah kita larang, Empatlawang sangat taat dengan peraturan. Jika memang masih ada yang pakai mobdin saat mudik, tinggal masyarakat yang menilai sendiri. Yang jelas dari pihak pemkab sudah melarang pejabat menggunakan mobdin untuk mudik,” ujarnya.

Ia mengatakan, mobdin memang sejatinya tidak digunakan untuk urusan pribadi, apapun alasannya karena mobdin ataupun kendaraan dinas lainnya merupakan alat transportasi untuk tugas negara.

“Mobdin adalah milik negara, semestinya dipahami bahwasannya penggunaannya untuk keperluan dinas. Secara pribadi saya juga meminta kepada seluruh pejabat di Pemkab khususnya yang menggunakan mobdin untuk tidak menggunakannya saat mudik,” katanya.

Menurutnya, patuh atau tidaknya tergantung pada kesadaran masing-masing pejabat eselon yang menggunakan kendaraan dinas. Karena, untuk pengawasannya hal yang tidak mungkin.

“Tinggal kesadaran masing-masing untuk tidak menggunakan mobdin saat mudik. Apalagi, pada umumnya yang memiliki mobdin adalah pejabat eselon,” tambahnya. (wiliem.wk)

——————————————

Sumber : palembang.tribunnews.com

About these ads

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Tulisan ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Bupati Empatlawang Larang Mobil Dinas untuk Mudik

  1. tirta berkata:

    mang oci..intruksi dari pak bupati empat lawang apa pun bentuknya adalah bentuk kemunafkan,semua pejabat empat lawang keluarganya mana mungkin ia memberikan sangsi malahan tutup mata seakan mengiyakan segala perilaku korup yang dilakukan oleh keluarga besarnya….saran saya tak usah dimuatlah berita seperti itu sebab semangkin memuat kabupaten ini terpuruk di bawah pencitraan media baik cetak,elektronik maupun online,trims.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s