BERHASIL Optimis Menang, JONLI Tunggu MK


Ari Yusuf Amir, Kuasa hukum duet BERHASIL

JAKARTA – Pasangan Budi Antoni Aljufri-Syahril Hanafiah (Berhasil), optimis menang dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Empat Lawang Sumatera Selatan usai hitung ulang 38 TPS di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, kemarin (17/7).

Berdasarkan perhitungan kuasa hukum ‘Berhasil’, mereka unggul dari pasangan nomor urut dua atau pasangan Joncik Muhammad-Ali Halimi.

“Sementara ini dari data yang kami miliki kita unggul 939 suara. Jadi selisih kemenangan kita berdasarkan penghitungan tadi 939 tadi. Asumsi kita dari hasil penghitungan suara itu kita menang,” ujar Ari Yusuf Amir, kuasa hukum pasangan ‘Berhasil’ usai persidangan di MK, Jakarta.

Walau demikian, kata Ari, mereka masih menunggu hasil resmi dari sidang putusan MK terkait perolehan total keseluruhan masing-masing pasangan calon.

“Tapi itu kan berdasarkan penghitungan tadi. Keputusan tetap pada hakim. Sepenuhnya kewenangan hakim. Kita tidak boleh mendahului hakim,” kata dia.

Sementara itu, Kuasa hukum pasangan ‘Jonli’, Indra Cahya mengatakan, pihaknya hanya akan menunggu putusan dari MK.
“Tunggu nanti, sebelum hakim memutuskan. Percaya atau tidak kita dengan MK ini? Kalau percaya, biarkan dia berlangsung secara benar,” kata Indra di Gedung MK, Jakarta, kemarin.

Indra juga menunding balik ketika pihak Pemohon, Antoni Aljufri-Syahril Hanafiah atau ‘Berhasil’ mendalilkan adanya penggelembungan suara di 38 TPS yang dihitung ulang. Menurutnya, penggelembungan suara hanya bisa dilakukan oleh incumbent, yakni Budi Antoni Aljufri.

“Mana mungkin kami. Itu kan ngarang saja. Orang mau menuduh itu pernyataan yang kurang ajar. Yang punya kekuasaan itu justru incumbent,” kata dia seperti yang kami lamsir di liputan6.com.

Di lain pihak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan mempertanyakan keamanan kotak suara yang dibawa ke Mahkamah Konstitusi dalam Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Kuasa Hukum KPU Kabupaten Empat Lawang, Fajri Safi’i bahkan menyebut penghitungan suara di 38 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 10 PPS di 10 desa di Kecamatan Muara Pinang itu sebagai acara internal MK tanpa melibatkan KPU Empat Lawang.

“Yang saya perhatikan keutuhan seluruh kotak suara itu. Apa yang ada dalam kotak suara itu. Kalah masalah jumlah kan relatif. Saya tetap pada komitmen, saya mengatakan kotak itu tidak steril lagi. Tidak utuh lagi,” ujar Fajri usai persidangan.

Fajri menduga kotak-kotak suara tersebut sudah dibongkar. Namun Fajri tidak berani siapa kira-kira yang membongkar kotak suara tersebut.

“Kemungkinan (dibongkar). Setelah ini lah kita buktikan (siapa yang membongkar),” ujar dia.

Sebelumnya, Mahkamah memerintakan KPU Empat Lawang untuk membawa kotak suara hasil pemungutan di 38 TPS pada 10 desa di Kecamatan Muara Pinang,Kabupaten Empat Lawang yaitu Desa Tanjung Tawang, Pajar Menang, Niur, Gedung Agung, Seleman Ulu, Muara Pinang Lama, Sukadana, Batu Jungul Sapa Panjang, dan Sawah.

Mahkamah pun menunda pelaksanaan berita acara rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum bupati dan wakil bupati Empat Lawang di tingkatKabupaten Empat Lawang oleh KPU Kabupaten Empat Lawang tanggal 12 Juni 2013 yang menetapkan pasangan Joncik Muhammad – Ali Halimi sebagai pemenang.

Mahkamah selesai menghitung ulang suara terhadap 38 Tempat Pemungutan Suara dan 10 PPS di 10 desa di Kabupaten Empat Lawang, yakni di Desa Tanjung Tawang, Pajar Menang, Niur, Gedung Agung, Seleman Ulu, Muara Pinang Lama, Sukadana, Batu Jungul Sapa Panjang, dan Sawah.

“Karena itu saudara-saudara menunggu panggilan dari mahkamah putusan ini. Dengan demikian sidang dalam perkara ini kami nyatakan selesai dan saudara menunggu untuk putusan,” ujar Hakim Ketua Akil Mochtar.

Sidang ini merupakan tindak lanjut dari putusan sela MK Nomor 71/PHPU.D-XI/2013 Kabupaten Empat Lawang, yang diputus MK pada 8 Juli 2013. (EKS/Trbunnews/liputan6/net)

——————————————

About these ads

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Tulisan ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

66 Balasan ke BERHASIL Optimis Menang, JONLI Tunggu MK

  1. JmO sni lha berkata:

    Btul itu jmoO 4 lawang ,kantor polpp be la cak kandang kambeng gra2 d’bongkar oleh Hba ,Hba tu ask glak b mm’bangun sesuatu tampa pikir panjang ,

  2. JmO sni lha berkata:

    Oyyyy mukadimah kbn tu dk usah nk snang2 kday kle Hba klah kbn aju glO kbn tu,ndO nk d’tmbah’i agi jmO glO d’4 lwang nich la bnyak ,la k’tawo2 trz klO nangis darah kbn tu demak agi ayyy ,

  3. dokon ulumusi berkata:

    Hahahahah jangan bosen ne sanak” deto dkk.Amon tiarap nedo ngapo Masa siihh…‎​Hëhëhëhë ….

  4. zhixoabls berkata:

    makmane ceritonyo daera kito empat lawang ne kiro2 spo nyo bakal dilantik jadi bupati kito empat lawang ne..?

  5. Detolintang berkata:

    Namo’yo data pemohon+panwaslu yg uji o 63.010 tuk berhasil, ndo valid, ndo co2k gan kotak suaro TPS. Jd pemohon,panwaslu,terkait dan termohon samo kt valid galo. Mako’yo jadia kt bedialog sebatas kata2. Jgn menggunakan angka2. kalau ndo valid angko’yo. Ngpo jemo ndo salah terka/salah paham di situs ini. Syukurlah tim JONLI tdk terpacing dgn isu jumlah angka2 tersebut. Jadiaa mang Akil Muchtar yg berhak nyebutkan angka2 o. Dan tok..tok..tok dan tekeok2.

  6. batu lintangfc berkata:

    asli itu

  7. Celin yerti berkata:

    Sapo bee bupati nu menang terutama harus memikirkan kesejateraan masyarakat 4L baik tu keamanan maupu dibidang perekonomian,harus membuka lapangan keraja dgn memamfaaatkan sumber alam yg ada,bwat masyarkat 4L hrus pikir positif jangan muda terpancing dgn situasi yg ada.sayangi 4L nak tau ngiloki jangan merusak jadila

  8. batu lintangfc berkata:

    lanjutkan

  9. Detolintang berkata:

    Tuk mukadimah+dokon uluan pdio jawaban e..
    Kami na kruan. Sebab kamu se2 u. Yg paling paham,Paling kruan. Mslh sengketa pilkada 4L di MK.
    APAKAH SAMA DATA2 DARI PEMOHON(BERHASIL) DAN DATA2 PANWASLU DENGAN DATA2 YANG ADA DI KOTAK SUARA TPS YG TELAH DIHITUNG ULANG MK..?? Me pacah jawab o kamu se2 pai lihay..cuman me natau, kamuru ca lihay+ca alap.

    • Mukadimah berkata:

      data suaro Pemohon, saksi dari SABAR dan data Panwaslu dibandingkan dgn data bukak kotak suaro TPS yg 38 ikok relatif samo (kami mencocokkan dri layar monitor MK), paling beda 1 sampai 5 suaro, erornyo dak lebih 0,5%, karena waktu di TPS ado yg dianggap tdk sah, waktu di MK yg kertas suaro yg tdk sah tsb dimintakan pendapat ke ketua MK bpk Akil, mejadi sah, sedangkan data dri Termohon, Terkait datanya sama dgn kotak KPPS 10 (D1 Plano) kotak yg la dicorat-coret (suaro dirubah menjadi Jonli unggul).
      Jdi kita tunggu hsl perhitungan dri MK, sesuai dri rekap yg sdh kami cocokkan utk keseluruhan kecamatan sesuai dgn hasil bukak kotak TPS 38 kotak yg dak pacak dirubah olh oknum yg mihak Jonli di MK, BERHASIL unggul 900 sekian-sekian dri pasangan Jonli. Khusus kotak TPS 38 kotak yg dipermasalahkan dan sudah dibuka secara tranparans di MK utk kecamatan Muara Pinang, suara Jonli semakin berkurang dri angka yg digelembungkan (kotak KPPS 10 kotak yg dicoret) menjadi kembali kejumlah suara semula/asli yg di kotak TPS. Utk Muara Pinang memang Jonli unggul, tpi tdk sebesar yg sdh diclaim sebegai pemenang. Lanjutkan……

    • dokon ulumusi berkata:

      Heheheheh amon lihay nedo jugo sanak cuman kalu alap bukan icak icak agi ini memang la Alap sanak wkwkwkwkwk

  10. Hamba Allah berkata:

    Sepertinya harus dilakukan pilkada ulang

  11. JEMO 4 LAWANG berkata:

    Katek gunenye bedebat disni oiii,pacak lah mk yg mmutuskn siape bupati di 4 lawang nie.
    Nak hba ape jonli pokok eh same2 jeme 4 lawang,klu hba mungkin die bruba negek lagi ngenyangi kroni2eh amon 4 lawang nie nk maju,sbleke pule amon nak olok slame ini lantak kela.mangke udem,,
    cuma tlong keamanan di 4 lawang nie di jagoi jgn agi ade penodongan olok slame in nak tau bjln jau di bayangi ktakutan terus byk jeme ngojek mati kene todong,

  12. rando ken umda berkata:

    scr be pndukung jm biarla jmo hba snang skrg dgn kptusn hba unggul di htung ulang tpi bnyak kcurangn yg didpati mk . .dgn kotak suara n lain lain jd mk blm mau mempublikasikan hsil htung ulang kmren ,yg menang tetap akan menang jonli yes . .krna tuhan itu adil hbatu bukan nak mimpin tpi nak bkuasa ,kalu sipat pemimpin kalah trima saja hba sgt tidak bijak sana

  13. Detolintang berkata:

    Data pemohon gan data panwaslu co2k.
    Data Termohon co2k gan data Terkait..Apo data panwaslu+pemohon samo gan data2 dalam kotak suaro..?
    Ayo mukadhm pedio jawaban o..menatau jawab o, namo’yo kaban ni..caa ma’ca,ca lihay+boy kanco.

  14. khadijje berkata:

    kalo lah kalah,kalah bae,jangan asal bekece,kalo berani buktikan kudai,jangan bekece bae

  15. Detolintang berkata:

    Data KPU(Termohan) cocok dengan data JONLI(Terkait). Data berhasil(Pemohon) kate yang cocok dengan data yg lain.

    • Mukadimah berkata:

      la jelas cucok bokkk, merubah data dan ngakali utk besaki suaro Muara Pinang samo2 bersekongkol dirmh kades, tpi data HBA, Panwaslu, Sabar, real count dan data kotak suaro TPS Muara Pinang yg dibatai dan dihitung ulang di MK, jauh berbeda dri data Jonli…..kecuali kotak KPPS yg la dirubah samo nian ngan data Jonli kmu ru Detoooo…..kmu dengar dak, apo uji ketua MK bpk. Akil, yg kotak KPPS nak kmu rubah sekendak termohon dan terkait silahkan be, tpi yg surat suaro TPS dan C2 Plano dak pacak kmu akali woiiii termohon/terkait. Dem la pule….kmu la kalah nian dlm pilkada ne…beda suaro 900 sekian-sekian utk kemenangan HBA….. Lanjutkan….

      • JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

        MK yang mutuskan mukadimah…
        bukan o kaban.. sabar bae…
        kelo kebilo kaban kalah, laju kaban gilo…
        jangan manyaki jemo gilo di 4 lawang ne…
        dinas sosial be nedo teurus agi ngan jemo gilo…

      • dokon ulumusi berkata:

        Lanjutkannnn HBA….ehem ehem

      • putra 4 lawang di rantau berkata:

        Kalau statistik angka 0,5 tidak bermakna…lanjut tersungkur

  16. la pasti bae kotak suara la ado nyo ngacak2oo.dari palembang ke KPU Jakarta la nedo steril agii.ookkk.

    • dokon ulumusi berkata:

      Jak di empat lawang ke palembang bae kotak du di jago ketat! Apo lagi jak di palembang ke jakarta pasti lebih ketat agi pengawalan o.

      • JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

        jadi spo dokon yang merusak kotak suaro ru??
        cubo terawang dai?? kelo mukadimah yang merusako ru??
        wkwkwkwk….

  17. putra4lawang berkata:

    Mangoci ne memang punyo hba mano mihak jonli. Smg MK memang mahkamah konstitusi yg memutuskan apa yg benar bkn MK (Makelar koruptor)
    K jon jgn takut kalo kt benar. Amien

  18. Kto kinak i bae dito. Amen alamat facebook nye bada kto bdebat ngen mukadimah ni milik budi antoni nan dio. Jadi wajar kalu berita mangoci 4 lawangni mnang anu dio tla. Ktk berita jo.li pokok o ttg bh budi antoni tula

  19. Setuju. mk ka melantik joncik lintang tula. Mangko bh budi antoni lanjut clano katok dio. Mukadimah tukang stres o.

    • Mukadimah berkata:

      ao….yg melantik Jonli kaban sughang be….kalu MK nendak nak melantik Jonli kmu ru, dri mano aturan o MK nak melantik Bupati, undang2 mano yg kaban pedomani, kinaki be la, nedo terti nian aturan ketatanegaraan kaban ne 4 lawang-jonli, yg melantik pemenang HBA tetap be mendagri melalui Gubernur. wedeeehhh cuapek dwehhh….

  20. JEMO 4 LAWANG berkata:

    Aq s7 pndpt @RAKYAT 4 lawang,tuk mngusut dana anggarn di 4 lawang.krn byk bangunn yg di sengajakn di bngkalaikn.
    1.bangunan RSUD
    2.kantor LLAJ
    dan masih byk lgi dana2 anggaran yg salah guna,tnp mmprtimbangkn lokasi 4 sesuai atw tdak shingga pada ujung2 nya terbengkalai padahal dana yg tlah di terapkn uda meliaran rupiah,ini pakta bukn di buat2

    • sa'ang itam berkata:

      WOY ndo nyambung so kbn ni, jmo tntang sengketa pilkada

      • JEMO 4 LAWANG berkata:

        Nyambung nede nyambung amon ke bupaqri lame tula 4 lawang nie nede ke maju.sbb aq tw persis klu di usut kpk byk aliran dana yg masuk kantong pribadi.dgn mengatas nama kan org lain.

      • batu lintangfc berkata:

        hahaha . Harap diMaklumi bae. Klu lh kalahdu lok itu nandio..nyo ndo ktk ndak dikecekn galo.

        Nyo penting kito lanjutkan

      • Mukadimah berkata:

        inilah yg dinamakan asbun alias asal bunyi, speak by data mas bro….terti nendo arti o…….kalu nak nyampaikan sesuatu ado data yg akurat, katik agi yg nak dikecekkan, lemak lah Jemo 4 Lawang tiarap be…..

  21. Detolintang berkata:

    Versi mana yang betul. Versi SRIPO 941. Versi sayangi.com 937. Versi liputan6/net 939. Versi via layar besak +-940(uji mukadmh). Sedangkan Versi ww.buktiomano.com suaro keno rampok 977. Jadi lo mano..banyak versi o. Me uji ku kito tunggu Mang Akil Mocthar memutuskan o..

    • JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK berkata:

      sikok agi detolintang.. versi JEMO TALANG BETAHUN-TAHUN KATEK LISTRIK,
      MK menolak seluruhnya gugatan pemohon dan menguatkan keputusan KPU,
      JONLI segera dilantik menjadi bupati empat lawang..
      Amiinnnn….

    • Mukadimah berkata:

      saudara ku Detolintang, terserah yg mano be versi o….yg jelas fakta dipersidangan MK, suaro HBA balek agi, tidak jauh jumlah suaro dri 900….sekian-sekian….utk HBA. jdi kito tunggu ketok palu MK.
      Mhn utk sanak2 yg selamo ini berpihak ke Jonli, selamo ini dak terjun langsung dilapangan, hanya dpt info2 sms berantai, seolah2 Jonli la menang/info yg menyesatkan, dan klo MK ketok palu utk HBA, dak usah bekecik hati, kito maseh bedulur2….ocehhhhh…….

  22. JEMO PINTAR SEKOLAH ADAK berkata:

    amon pacak jangan pilkada ulang olok pilgub sumsel

  23. Mukadimah berkata:

    kuasa hukum KPU memberi pernyataan seperti maling teriak maling…..wedehhhh……

  24. 07121988 berkata:

    sekalian hitung ulang smua di 10 kecamatan tu
    yg terutama di kecamatan tebing tinggi soal nya di kecamatan trsbt di duga ada nya kecurangan
    supaya adil

  25. 07121988 berkata:

    lebih baik sgalo nyo di hitung ulang galo makngko adel
    terutamo yg kecamatan tebing tinggi
    soal nyo wktu penghitungan suara di kecamatan trsbt
    di duga ada nya kecurangan

  26. RAKYAT EMPAT LAWANG berkata:

    Kepada pihak pemerintah pusat (KPK,BPK) tolong untuk melakukan pemeriksaan secara detail dana yang telah dikucurkan ke Kab. Empat lawang dengan apa yang telah dibangunkan di kabupaten empat lawang, karena itu adalah uang rakyat apbila tidak dilakukan saya yakin masyarakat mulai ragu kan membayar kewajibannya sebagai warga negara karena uang yang mereka bayar menjadi ajang korupsi semata. KPK dan BPK di kab.empat lawang tepatnya dipasar terdapat pembangunan kios-kios pasar sampai sekarang kios itu tidak berfungsi pada ditempat yang sama dibangun gedung serba guna melalui anggaran APBD tetapi belum 1 (satu) tahun dibongkar dan dibangun kios, dan rumah dinas BUPATI sebelum dibangun rumah dinas BUPATI telah dibangun bangunan sekolah tapi belum satu tahun di bongkar dijadikan Rumah Dinas BUPATI dan tidak di tempati oleh BUPATI itu sendiri kami mohon kepada KPK dan BPK untuk mengusut pembangunan2x tersebut seblum rakyat main hakim sendiri, bila terjadi main hakim sendiri itu bukanlah salah dari rakyat tetapi salah pemerintah yang tidak merespon dari kekecewan rakyat terhadap uang mereka yang disalahgunakan.

    • Mukadimah berkata:

      saudara ku “Rakyat Empat Lawang”, kalau memberikan informasi tu yg akurat, jgn asak be, kalu nedo kuan dak usah bekecek, salah2 kelo kaban yg digari jemo. Nak jelas o lok ini kondisi o sanak: 1. mslh kios yg dipasar ru, bangunan la udem, tpi blm difungsikan, dan uji kmu ditempat yg sama dibangun gedung serba guna, dak pernah ado pembangunan ged. serbaguna dipasr ru, itu ngaurrr….2. rmh dinas bupati yg sekarang ini tdk pernah ada sekolah, dulu sebelum menjadi rmh dinas, rmh tsb adlh bekas rmh keresidenan jaman Belanda, dan waktu 4Lawang resmi jdi kabupaten, rmh keresidenan tsb dijadikan rmh dinas Bupati, setlh 2 thn ditempati, maka rmh dinas tsb sangat perlu dirasakan utk direhab. Dikomplek perumahan dinas Bupati tsb tlh dibangun fasilitas berupa Quest House/tempat penginapan utk tamu2 pemerintah, posisi didekat kantor kecamatan Tebing Tingg, lahannya memang bekas sekolah SD 1, karena kondisi sekolah tsb sdh tdk layak, maka sekolah SD 1 tsb dibuatkan yg baru pd lokasi yg baru pula (relokasi sekolah SD1), sedangkan dekat lokasi tsb malah dibangunkan sekolah SD 8 dua lantai 16 lokal, yg sekarang masih berdiri megah dibelakang rmh dinas Bupati.
      Jadi dimano o maksud kaban ado sekolah bekas rmh dinas bupatu ru….dang dimano kaban ne……

      • Mukadimah berkata:

        ehhh maaf, yg aku maksud SD 1 adalh bekas sekolah SMP1, oce dwehhh….

      • Mukadimah berkata:

        SD 8 yg dimaksud adlh SD 1, biaso lgi puaso jdi tebolak-balik ssss……

      • putra 4 lawang di rantau berkata:

        Kenapa sekolah dipindah2 sih, aku dulu sekolah disitu jadi ilang sejarahnya untuk ngasih tau ke anak cucu, yg sudah ada diperbaiki, yg belum ada di bangun gitu pemikiran yg bagus…

      • Mukadimah berkata:

        lok mano kabane “putra 4 lawang dirantau”, uji kmu yg rmh dinas bupati bekas sekolah yg dibongkar, sekolah o yg mano maksud kaban ne…sekarang kaban nanyo ngapo sekolah dipindah2, dak fokus nian debat kaban, asli nian kaban anak buah Jonli, licik tu la…..kalu nedo kuan dak usah buat2 omongan, bejeje cak betino be…..dak katik data yg akurat statement kaban…..wajar be kaban nedo kuan mslh di 4 Lawang, dang dirantau kaban yo….balek dusun dai, amen kuan mslh dusun kito, nyela sss……..

      • putra 4 lawang di rantau berkata:

        Bukannya anda yg salah2 ngomong…dan terus minta maaf…kagak ngerti bahasa, banyak belajar lagi…ok…hehe

      • putra 4 lawang di rantau berkata:

        Debat itu tidak boleh panas, kita harus tetap santun, jangan pakai bahasa preman…aku dak balek jonli masih bisa menang, ape lagi kalu aku balek…

      • Mukadimah berkata:

        hahahaa….santai bro “putra 4 lawang”, aku nulis mslh data2 sekolah tdk ngaur, karena dilokasi komplek rmh dinas bupati ado beberapa sekolah, yaitu: SMPN 1, SDN 1, dri pd data yg disampaikan tdk akurat, klo kmu protes pule, lbh baik aku koreksi. Bukannyo lok kance kaban Rakyat Empat Lawang, data2 yg disampaikan ngaurrr gale……
        Balek atau dak balek ke 4lawang, nedo pengaruh o……. HBA tetap be menang, nyelaitu..

    • dokon ulumusi berkata:

      Menurut aku gampang bae amon kamu du la ado bukti” ngan fakta” silahkan laporkan langsung ke KPK.cmn kalu sekedar asumsi kamu bae yak lebih baik diam bae daripado mengumbar fitnah aso ku ne.kareno kalo kito selalu berdasarkan asumsi nyo kurang pacak dipertanggung jawabkan berarti itu penyakit hati,kalu hati kito bepenyakit hidup kito nedo bakaln tenang..yak mano pulo nak tenang amon kabilo nginak jemo berhasil ….hati kito nyo murat marit nginak jemo meli mubil laju kito ndo tau tiduk.nah namonyo itu kito mempunyai sifat iri.amon pck yak jangan kito iri ngan jemo du..mangko hati kito tenang,ibadah khusuk nah mati kelo masuk surgo itu nyo lemak asoku ne sanak…maaf kalu sdikit nginjuk siraman rohani.

      • Mukadimah berkata:

        aseku jemo yg nedo tau masalah n fakta2 dari asumsi dan info SMS berantai yg menyesatkan, banyak sirek be…….lamo2 hati o sakit sughang…..laju pule klo kareno sakit hati n jantung….. Lanjutkan…..

  27. Jemo 4 lawng berkata:

    Siapun yg menang,ku cuma brharap jdi lag pemimpin yg brjiwa pemimpin.bukn pmimpn yg hany mmntingkn golngn.bukn jug pmmpin yg cum pndai mnumpk harta dn kkyaan.krn stiap prbuatn klak akn ad prtanggung jawbpan,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s