Honor Tak Dibayar, Petugas Kebersihan Demo


Tampak sampah menumpuk di salahsatu sudut kota Tebingtinggi. Photo dokumen : KABARkite.com
TEBING TINGGI – Puluhan petugas kebersihan yang merupakan honorer di Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) Empatlawang berunjuk rasa di kantor tersebut, kemarin (15/7).

Mereka menuntut agar pihak terkait di kantor tersebut segera membayarkan upah mereka selama 3 bulan yang belum dibayar. Besaran upah atau honor mereka tersebut sekitar Rp2 juta per orang untuk 3 bulan.

“Kami sudah tidak tahan lagi, karena memang hak kami jadi wajar kami menuntut,” ujar seorang petugas kebersihan, An, kemarin.

Menurut dia, apa yang menjadi tuntutan mereka sudah berulang kali disampaikan kepada pihak DPK3 Empatlawang.
Namun seakan tidak ada respons. Sementara mereka setiap hari harus bertugas membersihkan sampah. Bahkan yang membuat mereka semakin kesal, karena dari informasi yang mereka dapatkan menyebutkan bahwa anggaran untuk honor mereka sudah dikeluarkan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Empatlawang.

“Kalau memang sudah dikeluarkan anggarannya. Mengapa tidak dibayarkan kepada kami,” kata dia.

Kepala DPK3 Empatlawang Syarkowi Tohir tidak terlihat di kantor tersebut. Informasi yang didapat menyebutkan, yang bersangkutan belum pernah ngantor setelah menjadi saksi di MK terkait sengketa Pilkada Empatlawang beberapa waktu lalu. (Irhamudin)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

About these ads

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Tulisan ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Honor Tak Dibayar, Petugas Kebersihan Demo

  1. Detolintang berkata:

    Oi.. kandidat yg minta bantuan tuk pilkada 75jt ya kamu pintah dari pak syarkowi (kepala dinas kebersian, keindahan kota). Karena duit tu tuk gaji honor. Jgn kamu(kandidat) mengkambing hitamkan kepala dinas o..semoga Allah mendengar jerit umatnya yg teraniayah oleh kandidat yang serakah akan kekuasaan,.. Dan saran tuk pak syarkowi, jelaskan semua pada tenaga honorer, bagaimana keuangan DPK3, Dan keterlibatan DPK3. Dalam pilkada ni.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s