Gaji Ke 13 Segera Cair

TEBING TINGGI – Kabar germbira bagi ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Empat Lawang. Pasalnya, Pemkab Empat Lawang melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) segera mencairkan gaji 13.

Rencananya, gaji 13 dimaksud akan dibayarkan pada awal atau pertengahan Juli 2013 ini. Hal menyusul telah keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 48 tahun 2013 tentang pembayaran Gaji bulan ke-13 bagi seluruh PNS, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun atau tunjangan.

Kepala Dinas DPPKAD Empat Lawang, Muhammad Daud MSi melalui sekretarisnya, Hanafiah menjelaskan, pencairan Gaji ke-13 dipastikan langsung ke instansi masing-masing pada awal bulan ini hingga pertengahan bulan ini.

“Pada PP 48 Tahun 2013 pasal 3 ayat 4 bahwa Gaji ke-13 dibayarkan setelah bulan Juni 2013, atau pada bulan ini,” ungkapnya kepada wartawan, Senin(1/7).

Ia menegaskan, jika PP tentang gaji ke-13 sudah dikeluarkan maka tinggal menunggu cetak gaji kemudian baru bisa dicairkan. “Insya Allah bulan ini sudah bisa dicairkan,” tuturnya. Total dana yang akan dikeluarkan untuk 3.253 PNS tersebut berkisar Rp 10.403.397.636 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).
“Rp 10 Miliyar lebih untuk gaji ke-13, berasal dari APBN,” ujarnya.

Hanafiah juga menampik tudingan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, yang sempat menghembuskan isu tak sedap, terkait keterlambatan pencairan gaji 13 di Empat Lawang. “Tidak ada yang menghambat, kita hanya menunggu kapan PP nya keluar. Saya kira semua daerah sama, khususnya di Sumsel,” pungkasnya.

Terpisah, Citra (30) salah satu PNS di Empat Lawang mengatakan, cukup senang dengan kepastian akan dibayarkannya gaji 13 dimaksud. “Saya dan teman-teman juga sudah lama menunggu jadwal cairnya, alhamdulillah segera cair dan tentunya kami sangat senang,” ujarnya singkat.
(Tono)

——————————————

Sumber : KABARkite.com

About these ads

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Tulisan ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s