KPUD Empatlawang siap hadapi kemungkinan gugatan ke MK


Anggota KPU Empatlawang bersama para saksi melakukan rekapitulasi suara pilkada bupati dan wakil bupati Empatlawang di Kantor KPU Sumsel, kemarin.

PALEMBANG – Hasil rekapitulasi perhitungansuara Pilkada Empatlawang yang digelar di Kantor KPU Provinsi Sumsel kemarin menetapkan pasangan nomor urut 2, Joncik Muhammad-Ali Halimi (JONLI) meraih suara terbanyak.

Pasangan JONLI unggul atas dua pasangan lainnya dengan total perolehan 63.527 suara mengalahkan pasangan incumbent, HBudi Antoni Aljufri- Syahril (BERHASIL) yang meraih suara sebesar 62.975 serta pasangan Samsul Bahri-Ahmad Fahruruzam(SABAR) yang mengumpulkan 3.453 suara pada Pilkada Empatlawang yang digelar berbarengan dengan Pigub Sumsel, 6 Juni.

“Hasil rekapitulasi kami pasangan JONLI unggul 552 suara.
Dengan demikian, SK penetapan terkait hasil rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Empatlawang terpilih periode 2013–2018 telah kami tandatangani tadi (kemarin). Silakan ajukan gugatan ke MK jika merasa tidak puas dengan hasil rekapitulasi ini. Kami siap menghadapinya,” ujar Ketua KPU Empatlawang Muroimin di Kantor KPU Sumsel, kemarin.

Terpisah, pasangan JONLI yang diusung koalisi PAN, PBR, dan PKPI dalam keterangan persnya di Palembang kemarin mengajak semua pihak bersama- sama menjaga suasana kondusif dan menghindari konflik di Kabupaten Empatlawang.

“Alhamdulillah, kami memenangkan pertarungan ini dengan persentase kemenangan hanya terpaut 0,43% dari pasangan nomor urut 1,” kata Joncik Muhammad, kemarin.

Dia menuturkan, pilihan pihak keamanan maupun penyelenggara pemilu memindahkan lokasi pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Empatlawang ke KPU Sumsel di Palembang adalah pilihan tepat. Selanjutnya,kata Joncik, pihaknya menyiapkan seluruh bukti dasar untuk menangkis segala kemungkinan yang akan terjadi dalam proses hukum di MK jika dilakukan nantinya.

“Saya berharap tidak ada dendam di kemudian hari antara masing-masing pihakyang bertarung di Pilkada Empatlawang lalu,” ucap Wakil Ketua DPRD Empatlawang sekaligus fungsionaris DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dia mengimbau masyarakat Kabupaten Empatlawang menghargai proses demokrasi yang terjadi tiap lima tahun sekali.

“Seusai pelantikan nanti kami akan menjadi bupati dan wakil bupati bagi segenap masyarakat Empatlawang. Bukan hanya sebagai bupati milik satu golongan tertentu. Mari kita ambil segala sesuatu yang baik dan tinggalkan semua hal buruk,”ungkapnya.
(dedy sagita)

——————————————

Sumber : Koran Sindo

About these ads

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Tulisan ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

2 Balasan ke KPUD Empatlawang siap hadapi kemungkinan gugatan ke MK

  1. Deto lintang berkata:

    Kami ingin PERUBAHAN DI Empat Lawang. Menjadi 4L MADANI

  2. kiki damayanti berkata:

    ciptakan yang baru :) (y)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s