Diduga Curang masa tangkap tim sukses


Kabid Humas Polda Sumsel AKBP Djarod
photo ; HarianLahat.com

TEBING TINGGI – Masyarakat pendukung kandidat calon bupati dan calon wakil bupati Empat Lawang nomor urut 2, H.Joncik Muhammad- Ali Halimi (Jonli) berhasil mengamankan salah satu tim sukses yang diduga akan melakukan kecurangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada ) bupati Empat Lawang Jumat ( 7/6 ) sekitar pukul 02.00 WIB.

Awalnya penangkapan tersebut ketika melihat gerak-gerik kendaraan mobil APV warna Biru BG 1811 LE di kawasan Tebing Tinggi karena curiga itulah mobil dikejar dan menghentikan kendaraan jenis minibus tersebut dikawasan Desa Sugih Waras Kecamatan Tebing Tinggi.

Ketika dilihat didalam kendaraan terdapat barang bukti yang berkaitan dengan logistikPilkada. Berupa lembaran model C1, printer, buku tabungan, senjata tajam,satu buah koper jinjing, tas punggung.
Karena merasa curiga akhirnya dibawa ke Polres Empat Lawang.

Tatang Henrianto tim pemenangan Jonli membenarkan adanya temuan tim Jonli , sehingga massa pendukung Jonli ramai-ramai mendatangi Mapolres.

“Memang kita telah melakukan pengejaran, tapi pendukung kami dapat dikendalikan untuk tidak melakukan hal anarkis dan menyerahkan kepada pihak terkait, bersama barang bukti ke pihak kepolisian,”ujarnya.

Sementara itu Wakapolda Sumsel Irjend Pol M. Zulkarnain didampingi Kabid Humas AKBP Djarod Padakova yang mendatangi polres Empat Lawang Jumat ( 7/6 ) membenarkan adanya temuan dan laporan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Empat Lawang.
Namun , pihaknya belum dapat menyimpulkan ada indikasi kecurangan atau pelanggaran pidana dalam kejadian tersebut. Dan telah diserahkan kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk memprosesnya.

“Ada temuan dan laporan dari salah satu timkandidat, namun kita belum bisa mengkategorikan itu tindak kecurangan atau pelanggaran, karena masih diproses oleh pihak Panwas sebagai leading sector pengawasan pelaksanaan Pilkada,”ujarnya. (kiki)

——————————————

Sumber ; HarianLahat.com

About these ads

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Tulisan ini dipublikasikan di Pilkada Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s