Akis : Jangan Perkeruh Suasana

TEBING TINGGI – Menjelang pengumuman kelulusan UN tingkat SMA sederajat yang dijadwalkan Jumat (24/5), membuat sejumlah guru dan Kepala Sekolah (Kasek) yang mengajar di kelas akhir mulai cemas. Mengapa tidak, sejak beberapa hari terakhir ini beredar isu, bahwa ratusan siswa SMA sederajat tidak lulus Ujian Nasional (UN) tahun ini.

Sejumlah guru khususnya yang mengajar mata pelajaran yang di UN kan, harap-harap cemas menunggu hasil UN yang rencananya akan diumumkan pada 24 Mei besok. Mereka khawatir, karena mendapatkan isu yang berkembang sesama mereka (guru, red), bahwa anak didik mereka bakal tidak lulus UN.

Menanggapi isu ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang, Akisropi Ayub, membantah hal tersebut. Menurutnya, isu itu adalah perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab, yang ingin memperkeruh suasana.

“Sampai saat ini, kami pihak Disdik Empat Lawang belum menerima hasil UN tersebut. Jadi belum bisa dipastikan, apakah ada siswa Empat Lawang yang gagal UN atau tidak,” ungkap Akisropi saat dihubungi via ponselnya kemarin.

Akisropi menjelaskan, hasil UN tingkat SMA akan diumumkan sesuai dengan jadwal, yakni pada 24 Mei besok. Sedangkan mekanisme penyampaian hasil UN belum bisa dipastikan melalui media seperti tahun sebelumnya ataukah langsung diumumkan di sekolah masing-masing.

“Sebelum diumumkan, pihak Disdik Empat Lawang akan mengadakan rapat terlebih dahulu, biasanya satu hari menjelang diumumkannya hasil UN dimaksud,” jelasnya.(hel)

——————————————

Sumber ; Linggau Pos

About these ads

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Tulisan ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s