Berkas 19 K1 Terkendala

TEBING TINGGI – Berkas 19 tenaga kontrak kategori 1 kabupaten Empat Lawang masih terkendala. Alhasil, Nomor Induk Pegawai (NIP) 19 K1 tertunda. Sementara yang lain sudah selesai diterbitkan tinggal menunggu SK CPNS.

Kepala BKD Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah mengaku, sudah memanggil 19 K1 yang terkendala. Selanjutnya memerintahkan kembali melengkapi berkas. Namun pihaknya tetap yakin NIP 19 K1 nanti, dikeluarkan Pusat. Pasalnya kesalahan hanya terjadi pada administrasi umum yang tidak prinsip.

Misalnya, kesalahan pihak berwenang menanda tangani legalisir, seharusnya rektor, dekan atau pembantu dekat bidang akademik. Kemudian perbedaan nama pada ijazah dan SK terakhir keslahan tanggal lahir. “Kesalahan berkasnya beragam, tapi tidak terlalu sulit dipenuhi. Insya Allah tidak merubah keputusan pengangkatan,” imbuhnya.

Januarsyah menyampaikan, 19 K1 dapat melalui proses dengan sabar dan hati tenang, pihaknya akan menyampaikan berkas yang sudah diperbaiki dengan cepat agar segera diproses. “Jangan sampai ada prasangka keterlambaan ini karena ada main atau pilih kasih. Ini murni tinggal melengkapi berkas saja,” ujar Januarsya.

Sampai saat ini, sudah 249 tenaga honorer K1 yang rampung dan dikeluarkan NIP. Rincian tahap pertama 144 orang, tahap kedua 64 orang dan tahap ketiga 41 orang. Jumlahnya 268 hanya 19 orang yang masih belum dikeluarkan NIP. Namun sekali lagi ini hanya ada kesalahan berkas saja.

“Kesalahan administrasi mereka sendiri,bukan ada hal lain,” imbuhnya.

Sesuai himbauan Bupati H Budi Antoni Aljufri SE MM, pihaknya tak akan mempersulit bahkan siap membantu menyampaikan data yang kurang lengkap untuk diproses. Mahdi seorang tenaga honorer K1 kecamatan Muara Pinang mengaku, senang dapat diangkat PNS. Pengabdiannya yang sudah belasan tahun membuahkan hasil.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi mengabdikan diri dan turut mencerdaskan generasi penerus Empat Lawang ini,” ujarnya.
(omi)

——————————————

Sumber : Palembang Pos

About these ads

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Tulisan ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s